Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Singakerta Kunjungi Anak Anak SD

09 September 2024 14:05:21 Wita | 21 views
Gambar


Polda Bali - Polres Gianyar - Polsek Ubud,Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Aiptu I Made Widastra  sambangi siswa siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Singakerta untuk berikan sosialisasi dan penyuluhan sejak usia dini kepada siswa SD. Senin (09/09/2024).


Bhabinkamtibmas Singakerta Polsek Ubud menyapa para siswa SD, Kegiatan kunjungan sekolah itu digelar yang bertujuan anak-anak agar tidak merasa takut dengan polisi, menjadikan polisi sebagai sahabat dan bisa lebih mengerti akan tugas tugas Polisi.


Upaya Polisi semakin dicintai masyarakat dapat dilihat dalam kegiatan sambang sekolah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Singakerta.


Karena, kehadiran Polisi dalam lingkungan sekolah dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang ditanamkan sejak dini.


Kapolres Gianyar AKBP Umar, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Ubud Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., mengatakan Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program Polri untuk lebih dekat dengan anak-anak, dimana Polisi harus menunjukkan keramahannya di lingkungan sekolah.


Kehadiran Polisi di depan para siswa SD tersebut, merupakan pendidikan usia dini dalam meningkatkan disiplin anak tertib berlalu lintas serta menghimbau agar anak-anak sekolah tidak terlibat dengan narkoba karena narkoba bisa merugikan dirinya sendiri dan juga dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa. (dastro)