Polsek Dawan Melaksanakan Pengamanan Ngeroras Massal di Pundukdawa.

10 September 2024 14:26:13 Wita | 15 views
Gambar

Personel Polsek Dawan, Polres Klungkung melaksanakan pengamanan dalam rangka kegiatan 'Ngeroras Massa'l di Yayasan Krematorium Dharma Kusuma di wilayah Banjar Pundukdawa, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung (10/9/2024).

Kegiatan Ngroras sendiri merupakan rangkaian dari upacara Pengabenan Massal yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 8 September 2024 sebelumnya  yang mana dalam kegiatan Ngeroras tersebut diikuti sebanyak 275 Puspa ( Daksina Linggih) dimana para peserta pengabenan tidak hanya berasal dari Kabupaten Klungkung namun juga berasal dari berbagai wilayah di Bali serta ada beberapa dari luar Bali.

Ngeroras Massal dirangkai pula dengan kegiatan Mepetik Puspa, Purwdaksina, Ngelinggiang Puspa, Mrelina/ Ngeseng, Nganyud di Segara Goa Lawah, serta Mendak Nuntun Dewata Dewati.

Kegiatan tersebut dipimpin/dipuput oleh 6 sulinggih diantaranya Ida Pandita Mpu Yoga Nata, Ida Sri Mpu Dharma Komala, Ida Sri Sura Dharma Jynana, Ida Griya Watu jeneng, Ida Griya Nangka, Ida Griya Kamasan.

Personel Polsek Dawan dipimpin langsung oleh Kapolsek dawan AKP I Gede Budiarta, S.H., M.H., melakukan pengamanan dengan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi upacara dan rute kegiatan untuk mencegah kemacetan serta memastikan keamanan bagi para peserta dan pengguna jalan lainnya.Personel juga ditempatkan di titik-titik strategis, seperti pintu masuk dan keluar lokasi upacara, untuk menjaga ketertiban dan mencegah gangguan keamanan.

Kapolsek Dawan mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan salah satu upaya kepolsian untuk memberikan pelayanan ke masyarakatā€¯ kehadiran kami dalam rangka untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban selama upacara berlangsungā€¯Tutupnya