Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada Serentak Polresta Denpasar Sambangi Mushola Fasta Biqul Khoirot

12 September 2024 20:09:25 Wita | 12 views
Gambar


Polresta Denpasar bersama Polsek Denpasar Selatan melaksanakan Safari Kamtibmas yang bertempat di Mushola Fasta Biqul Khoirot, Jl. Danau Buyan Gang Cempaka, Kelurahan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dari kepolisian serta 10 pengurus Mushola Fasta Biqul Khoirot, dengan tujuan memperkuat hubungan dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

 

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Mushola, Bapak Winarno, yang mengucapkan selamat datang serta terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah hadir untuk mendengar keluhan dan aspirasi jamaah. Ia juga memberikan kesempatan kepada pihak kepolisian untuk berbicara.

 

Kasat Binmas Polresta Denpasar, AKP Gede Endrawan, SH, MH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat, serta mendengar langsung saran dan keluhan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). AKP Gede Endrawan juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kedamaian, khususnya di tahun politik. Ia mengimbau agar masyarakat tidak terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan politik, karena hal ini dapat mengganggu Kamtibmas.

 

Wakapolsek Denpasar Selatan, AKP Gede Suardika, menambahkan bahwa kepolisian selalu siap mendengarkan masukan dari masyarakat demi terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Denpasar Selatan. Ia juga menegaskan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat untuk menjaga stabilitas wilayah.

 

Perwakilan pengurus mushola, Lalu Lukman, menyampaikan rasa terima kasih atas respons cepat pihak kepolisian dalam menindaklanjuti setiap permasalahan yang muncul. Ia berharap hubungan baik antara Mushola Fasta Biqul Khoirot dan kepolisian akan terus terjalin dengan erat di masa yang akan datang.

 

Acara ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa jam dinding dan karpet dari Kasat Binmas Polresta Denpasar kepada Ketua Mushola, sebagai simbol apresiasi atas kerjasama dan hubungan yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat.

 

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menyatakan bahwa kegiatan Safari Kamtibmas ini adalah bagian dari upaya kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Denpasar.