Gelar Blue Light Patrol Polsek Mendoyo Jaga Stabilitas Kamtibmas Tetap Kondusif

29 July 2024 10:05:32 Wita | 23 views
Gambar

Polda Bali-Polres Jembrana-Polsek Mendoyo -Ciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan Blue Light Patrol yang merupakan program Quick Wins Kapolri  dalam mewujudkan kehadiran Polisi ditengah masyarakat guna menjaga Harkamtibmas wilayah tetap kondusif. Disamping itu juga menyasar tempat berkumpulnya anak-anak muda dan lokasi yang sering dijadikan ajang trek-trekan dan melaksanakan tindakan preventif/dialogis untuk mengetahui topik hangat yang terjadi di masyarakat.

Dengan dibawah pimpinan Perwira Pengawas (Pawas) Ipda. I Komang Darmawan,S.H yang dibantu Padal AIPTU. I I Komang Suastawa Hadi bersama dengan Unit Kecil Lengkap (UKL) melaksanakan Patroli Kegiatan masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Mendoyo, Minggu (28/7/2024) mulai pukul 21.00 Wita.

Dijelaskan oleh Pawas Ipda.I Komang Darmawan bahwa Sasaran Blue Light Patrol adalah tempat-tempat berkumpulnya masyarakat, pemukiman penduduk, obyek vital dan jalur rawan laka serta kriminalitas untuk memberikan keamanan dan memberikan himbauan agar selalu waspada akan adanya gangguan/tindak kriminalitas.
Petugas UKL melaksanakan pemantauan terhadap kegiatan masyarakat di pasar tegalcangkring, SPBU, Perkantoran Bank, wilayah pantai dan jalur rawan kecelakaan lalu Lintas serta rawan kriminalitas.

Pada Jalur Rawan lantas petugas patroli melakukan Strong Point serta memberikan isyarat pelan-pelan kepada pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut dan  memberikan himbauan kepada para sopir maupun pengendara agar berhati-hati agar selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Petugas UKL melaksanakan pemantauan terhadap kegiatan masyarakat di pasar tegalcangkring, SPBU, Perkantoran Bank, wilayah pantai dan jalur rawan kecelakaan lalu Lintas serta rawan kriminalitas.

"Dengan dilaksanakannya Patroli Wilayah dapat mengurangi pelanggaran yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan dan kriminalitas" Ucap Pawas. (Hms)