BHABINKAMTIBMAS DESA LUMBUNG DALAM PAM GIAT RAPAT MUSDES PERENCANAAN RKP DES (MUSYAWARAH DESA PERENCANAAN RENCANA KERJA PEMERINTAHAN DESA) DESA LUMBUNG

28 June 2024 18:18:29 Wita | 17 views
Gambar

*BHABINKAMTIBMAS DESA LUMBUNG DALAM PAM GIAT RAPAT MUSDES PERENCANAAN RKP DES (MUSYAWARAH DESA PERENCANAAN RENCANA KERJA PEMERINTAHAN DESA) DESA LUMBUNG TAHUN ANGGARAN 2025*


*Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg Barat*


Bhabinkamtibmas Desa Lumbung an AIPDA PUTU YULI ARTIKA, SH melaporkan telah melaksanakan kegiatan pengamanan rapat MUSDES Perencanaan RKP DES (Musyawarah Desa Perencanaan Rencana Kerja Pemerintahan Desa) Desa Lumbung Penetapan RKP (Rencana Kerja Pembangunan) Desa Lumbung tahun anggaran 2025 yang dilaksanakan pada Jumat tanggal 28 Juni 2024 sekira pukul 09.00 wita bertempat di Balai Serbaguna kantor Perbekel Desa Lumbung, Kec. Selemadeg Barat, Kab. Tabanan.


Kegiatan Rapat Musdes Perencanaan RKPDes tahun anggaran 2025 ini dilaksanakan mengingat kegiatan ini adalah agenda rutin setiap tahunnya terkait penyelarasan pagu pengelolaan dana desa yang akan diajukan dan dianggarkan dalam pembangunan Desa Lumbung pada tahun 2025. Dimana juga kegiatan tersebut hasil pencermatan  RPJM  dan RKP 2023 (tahun sebelumnya). 


Dari data dan informasi tentang rangkaian Musdes perencanana RKP Des ini akan dibawa pada rapat selanjutnya yakni Musdes penetapan RKP terkait rencana pembiayaan pembangunan Desa Lumbung tahun 2024 dengan masing masing bidang antara lain : Bidang Penyelenggara Pemerintahan Desa, Bidang Pelaksana Pembangunan Desa, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan, dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat, serta Bidang Penanggulangan Bencana Darurat dan Medesak Desa dialokasi Pagu Dana Desa (APBN) sebesar Rp. 2.128.745.945,25 (dua milyar seratus dua puluh delapan juta   tujuh ratus empat puluh lima ribu   sembilan ratus empat puluh lima koma dua puluh lima rupiah).

Di sesi terakhir adalah pembentukan team Verifikasi dan team teknis RKP Desa Lumbung yakni kembali ditetapkan team yang lama atau yang sudah ada dan dibentuk tahun 2023.


Hadir dalam giat tersebut : 

- Camat Selbar diwakili Kasi PMD Selbar dan  staff Kecamatan

- Perbekel Desa Lumbung

- Ketua BPD Desa Lumbung beserta anggota

- Ketuan LPM Desa Lumbung dan anggota

- Jero Bendesa se Desa Lumbung

- Klian subak abian basah dan kering se Desa Lumbung

- Kepala kewilayahan se Desa Lumbung

- Kepala sekolah TK dan dewan guru se Desa Lumbung

- Bidan Desa Lumbung

- Team RKP Desa Lumbung

- Team Tata Ruang dan Pengkaji Investasi  Desa Lumbung

- Ketua TP PKK Desa Lumbubg dan anggota

- Direktur Bumdes Desa Lumbung

- Kader Lansia Desa Lumbung

- Kader Desa Siaga

- Linmas Desa Lumbung

- Subak dan Subak Abian Se Desa Lumbung

- Ketua bank sampah Abdi Pertiwi Pengereregan Tengah

- Ketua Forkom Desa Lumbung

- Perangkat Desa Lumbung

- Bhabinkamtibmas Desa Lumbung


Kegiatan diikuti oleh kurang lebih 85 (dua puluh lima) orang dan kegiatan berakhir pukul 12.50 wita dengan aman dan lancar.


(Humas polsek selbar)