Satuan Samapta Polres Bangli Laksanakan Patroli Pada Malam Hari di SMK N 1 Bangli, Kel. Kawan, Kec. Bangli , Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas.

19 September 2024 08:27:12 Wita | 10 views
Gambar

Polda Bali - Polres Bangli - Sat Samapta. 


Satuan Samapta Polres Bangli merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas  di bidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Samapta Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.


Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.


 Berdasarkan  Sprin Kapolres Bangli Nomor: Sprin/15/I/PAM.1.3./2024 tanggal 01 Januari 2024 , guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maka pada hari Rabu tanggal 18 September 2024, Pukul 23:00 Wita, 4 personil Satuan Samapta dari Unit Turjawali Polres Bangli melaksanakan patroli malam hari di SMK N 1 Bangli, Kel. Kawan, Kec. Bangli untuk antisipasi terjadinya tindak pencurian yang menyasar Sekolah, personil memberikan himbauan dalam kesempatan patroli malam hari agar meningkatkan kewaspadaan dengan memberdayakan petugas waker serta menghimbau agar di pasang CCTV untuk mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian.


Menurut Kasat Samapta Polres Bangli AKP Wibowo Sidi, S.H., M.H. " Polres Bangli terus meningkatkan penggelaran personil berseragam  untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.