Sat Samapta Polres Bangli Secara Rutin Dialogis Kamtibmas Dengan Pegawai SPBU Sekaligus Melaksanakan Pemantauan Jumlah Stock BBM

18 September 2024 09:58:27 Wita | 4 views
Gambar

Polda Bali-Polres Bangli-Sat Samapta- Unit Turjawali. 


Tak hanya sekedar lakukan patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, anggota Samapta Polres Bangli juga giat lakukan patroli ke sejumlah kawasan yang rawan tindak kejahatan. Salah satunya, obyek vital SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) yang ada di wilayah hukum Polres Bangli Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi perampokan SPBU maupun tindak kriminal lainnya. 


Berkaitan dengan hal tersebut, Sesuai Dengan Sprin Kapolres Bangli Nomor: Sprin/15/I/PAM.1.3./2024 tanggal 01 Januari 2024 , maka pada hari Rabu tanggal 18 September 2024, personil Sat Samapta unit Turjawali Polres Bangli melaksanakan kegiatan patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tengah melakukan pengisian bahan bakar dan petugas juga menekankan pegawai SPBU agar selalu waspada dan segera melapor ke Kantor Polisi jika mendapati orang yang mencurigakan atau benda yang mencurigakan agar bisa segera diatensi. Selain  hal tersebut diatas Satuan Samapta Unit Turjawali juga melaksanakan pemantauan  situasi antrean pembeli dan ketersediaan stock BBM dimana pada saat ini jumlah stock BBM memadai dan antrean cenderung normal. 


Senada apa yang disampaikan Kasat Samapta Polres Bangli AKP Wibowo Sidi, S.H, M.H., mengatakan dengan kehadiran Polisi ke SPBU, juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar SPBU. Sehingga, diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat, para pelaku kejahatan mengurungkan niatnya untuk melakukan tindak kejahatan.