Pengamanan Satuan Polairud Polres Karangasem Terhadap Masyarakat Yang Berakivitas Di Pelabuhan Rakyat Padangbai.

01 October 2024 22:55:45 Wita | 32 views
Gambar

 Polda Bali, Polres Karangasem, Sat Polairud

Padangbai, Selasa (01/10/2024)  personel Sat Polairud Polres Karangasem tergabung dalam pengamanan  di pelabuhan Padangbai  melaksanakan pengamanan giat bongkar muat Fast Boat di kawasan dermaga rakyat Padangbai. Pelaksanaan pengamanan hari ini ditujukan untuk mengantisipasi lonjakan Penumpang Fast Boat.

Pengamanan dilaksanakan secara terpadu antar instansi hanya pada saat pelaksanaan bongkar muat fast boat berlangsung karena penyebrangan fast boat tidak terlaksana sepanjang hari mengingat minimnya jumlah penumpang yang menggunakan penyebrangan Fast Boat.

Situasi bongkar muat fast boat di Dermaga Rakyat  dilaporkan personel yang bertugas Aipda I Ketut Budha,   untuk penumpang  Fast boat tujuan Padangbai – gili Trawangan NTB dalam kondisi setabil dengan didominasi penumpang wisatawan asing.

Aktifitas penyebrangan Fast Boat pada hari ini sebanyak 12 (duabelas) unit dari Padangbai tujuan Bangsal Gili Terawangan NTB dengan rincian sbb.: Fast Boat Eka jaya 25,Jumlah Penumpang 98 orang WNA 95 dan wni 3 orang, Fast Boat Golden quin Jumlah penumpang : 80 orang WNA semua, Fast Boat ganggari jumlah penumpang : 100 orang,WNA semua., Fast Boat Semaya Dream jumlah penumpang : 80 orang,WNA 75 dan wni 5 orang, Fast Bout Ostina 3,jumlah penumpang 66 orang,WNA semua, .Fast Bout Wahana Viandra jumlah penumpang 138 orang WNA semua, .Fast Bout Eka Jaya 23,jumlah penumpang 176 orang, Wna semua, Fast Bout Wijaya Buyuk, jumlah penumpang 118 orang, Wna semua, .Fast Bout Inamy Luxury jumlah penumpang 72 orang, WNA semua, .Fast Bout gili gili, jumlah penumpang 76 orang, Wna semua, .Fast Bout Bloe Water. Jumlah penumpang 67 orang. Wna semua, .Fast Bout Eka Jaya Matra.Jumlah Penumpang 109 orang.Wna semua.

Guna menjaga situasi tetap kondusif personel yang bertugas trus meningkatkan kewaspadaan dalam pengamanan dengan mengawasi aktivitas bongkar muat yang berlangsung, mengontrol jumlah penumpang fast boat dan kesiapan Fastboat dalam melayani penyebrangan baik dari kesiapan BBM, peralatan keamanan serta kesiapan crew fast Boat. Dari pantauan Bongkar muat penumpan terlaksana dengan tertib. Secara umum giat bongkar muat penumpang berjalan lancar dan dari pantauan perairan di Padabgbai relatif landai cuaca berawan dan aman untuk giat pelayaran penyeberangan.