Polsek Padangbai Gelar Jumat Curhat bersama Pelaku Pariwisata, bahas keamanan jelang Pilkada 2024.

20 September 2024 09:45:17 Wita | 6 views
Gambar

Polsek Padangbai Gelar Jumat Curhat bersama Pelaku Pariwisata, bahas keamanan jelang Pilkada 2024.


Polda Bali –Polres Karangasem –Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai – Dalam rangka meningkatkan komunikasi dengan masyarakat, khususnya para pelaku pariwisata, Polsek Padangbai menggelar kegiatan Jumat Curhat di Kawasan wisata Pantai Bloo Lagoon, Jumat, 20/9/2024. Acara yang dihadiri oleh para pelaku usaha pariwisata ini bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah serta aspirasi pelaku pariwisata terkait dengan persiapan jelang Pilkada 2024.


Kapolsek Padangbai, Kompol I Nyoman Merta Kariana, S. H., M. H, menyatakan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi fokus utama menjelang Pilkada. "Kami ingin memastikan bahwa seluruh kegiatan pariwisata tetap berjalan lancar dan aman selama tahapan Pilkada. Kami juga ingin mendengar langsung keluh kesah para pelaku wisata terkait potensi gangguan keamanan, terutama di lokasi-lokasi wisata," ujar Kapolsek ".


Dalam kesempatan tersebut, salah satu pelaku pariwisata I Ketut Sudarma mengungkapkan kekhawatiran mereka terhadap potensi penurunan jumlah wisatawan akibat ketidakstabilan situasi politik. "Kami berharap pihak kepolisian dapat memastikan keamanan di kawasan wisata, karena dampak ketidakstabilan politik bisa membuat wisatawan enggan berkunjung," katanya".


Menanggapi hal ini, Kapolsek Padangbai menegaskan bahwa pihaknya akan meningkatkan pengamanan, terutama di wilayah-wilayah yang menjadi tujuan wisata utama. "Kami juga akan melakukan patroli rutin di area wisata untuk memberikan rasa aman kepada wisatawan maupun pelaku usaha," ujar Kapolsek ".


Acara Jumat Curhat ini menjadi wadah komunikasi antara aparat kepolisian dan masyarakat, khususnya sektor pariwisata, agar tercipta sinergi dalam menjaga stabilitas daerah selama masa tahapan Pilkada. Kegiatan ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah wisata Padangbai.



( Humas Polsek Padangbai  )