Pastikan Pesisir Selalu Aman Blue Light Patrol Sat Polairud Polres Karangasem Menyasar Pesisir Candidasa

06 July 2024 00:45:27 Wita | 31 views
Gambar

Polda Bali - Polres Karangasem - Polairud


Jumat, ( 5/07/2024 ) Mencegah ruang gerak pelaku kejahatan di wilayah Pesisir Pantai Satuan Polairud intensifkan Blue Light Patrol 


Patroli pesisir pada malam hari ini menyasar kawasan pesisi Candidasa dan Samuh dilaksanakan sebagai bentuk upaya antisipasi tindak kejahatan seperti ilegal fishing, penyelundupan barang-barang ilegal dan terlarang dari luar serta tindak kejahatan lainnya. 


Mengingatkan para nelayan agar lebih waspada dalam menyikapi potensi bahaya cuaca ekstrem. Faktanya, dalam dua pekan terakhir ini, cuaca ekstrim berupa hujan lebat, tiupan kencang angin Barat, serta gelombang laut cukup tinggi  kerap mewarnai perairan.


Kasat Polairud Polres Karangasem  *AKP I Gusti Bagus Suastawan . S.H M.H* menyampaikan bahwa" Menghimbau kepada masyarakat di kawasan pesisir terutama nelayan untuk selalu  mewaspadai cuaca Ekstrem termasuk gelombang tinggi di Wilayah Perairan.


"Para nelayan dan masyarakat agar senantiasa lebih berhati-hati, mengingat cuaca dan gelombang tinggi yang terjadi pada akhir–akhir ini di wilayah Perairan Karangasem.


"Berharap para nelayan lebih mengutamakan keselamatan  kalau cuaca buruk nelayan untuk tidak melaut. waspada dan deteksi dini sangat diperlukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. Gelombang tinggi dan angin kencang bisa memicu kecelakaan laut,”,,Ucapnya!