Dengan Intensif Lakukan Sambang, Bhabinkamtibmas Desa Ulakan Himbau Warga Untuk Tertib Berlalu lintas.

19 September 2024 16:10:15 Wita | 6 views
Gambar

Polda Bali-Polres Karangaaem-Polsek Manggis.

Dalam upaya menekan kasus kecelakaan yang melibatkan pengendara motor, melalui Sambang desa Bhabinkamtibmas  Desa Ulakan Aiptu I Nengah Sulingga menghimbau kepada warga yang menggunakan kendaraan tampa melengkapi helm di Banjar Dinas Belong Desa Ulakan. Kamis, 19/09/2024


Pada kesempatan kali ini, Bhabinkamtibmas Aiptu I Nengah Sulingga menyambangi salah satu warganya di pinggir jalan guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait himbauan tertib berlalu lintas.


Dalam kesempatan itu, memberikan himbauan agar warga dapat memberikan contoh teladan ataupun pelopor tertib berlalu lintas terhadap irang lain . Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara-cara yang sederhana seperti halnya selalu menggunakan helm standar SNI diwaktu mengendari kendaraan bermotor roda dua maupun selalu mematuhi rambu – rambu lalu-lintas dijalan raya. Guna menghindari terjadinya benturan saat terjadi kecelakaan dan juga di lengkapi dengan surat-surat kendaraan biar aman saat ada razia bermotor.


Melalui Kapolsek Manggis Kompol Agung Budiarto, S.E. menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas  dengan memberikan himbauan tentunya bukan untuk kepentingan pihak kepolisian, namun demi keamanan dan keselamatan si pengendara sendiri.

"Mematuhi tata tertib berlalu lintas itu sangatlah penting, sebab kecelakaan terjadi karena sebelumnya terjadi pelanggaran. Untuk itu diharapkan agar masyarakat selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ungkap Kapolsek Manggis.


Publish. : Humas Polsek Manggis.