Cipta Kondisi Wilayah Yang Aman dan Kondusif, Polsek Banjar Tingkatkan Kegiatan Patroli Sebagai Upaya Preventif

08 September 2024 09:06:47 Wita | 35 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Kepolisian Sektor Banjar tingkatkan kegiatan Patroli sebagai salah satu upaya Preventif atau Pencegahan terhadap segala bentuk potensi kerawanan dalam rangka menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, Sabtu (7/9/2024).


Menggunakan kendaraan dinas dengan lampu rotator biru khas Polri yang menyala personel kepolisian Sektor Banjar yang dipimpin AKP I Putu Merta,S.H., berpatroli di sejumlah tempat atau kawasan di wilayah Kecamatan Banjar seperti perkantoran, Bank, ATM, kawasan pemukiman penduduk dan tempat-tempat perbelanjaan yang masih buka pada malam hari.


Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi, S.I.P.,M.Pd. mengatakan patroli merupakan salah satu kegiatan rutin yang digelar khususnya pada malam hari yang merupakan jam rawan terjadinya tindak kejahatan.


"Patroli rutin kita gelar khususnya pada malam hari untuk mengantisipasi segala bentuk potensi kerawanan mulai dari ambang gangguan hingga pada gangguan nyata," ungkapnya.


Pada kegiatan patroli yang berlangsung dari tengah malam hingga subuh yang juga dikenal dengan istilah "Blue Light Patrol" tersebut, petugas juga menyempatkan diri untuk melakukan dialogis dengan masyarakat yang dijumpai sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan hal-hal yang harus dilakukan oleh masyarakat apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan dan memerlukan bantuan polisi.


"Untuk memenuhi harapan masyarakat akan terciptanya kamtibmas yang kondusif upaya preventif atau pencegahan akan terus kita tingkatkan agar peran dan fungsi polri bisa lebih dirasakan oleh masyarakat terlebih saat ini sudah masuk tahapan Pemilukada," pungkasnya