Kembali Polsek Banjar Patau Tempat-tempat Rawan Terjadinya Gangguan Kamtibmas Dengan Melakukan Patroli

29 June 2024 12:27:05 Wita | 38 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, personel kepolisian Sektor Banjar yang merupakan jajaran dari Polres Buleleng terus berupaya untuk menghadirkan rasa aman kepada masyarakat, salah satunya dengan melakukan kegiatan patroli, Jumat malam (28/6/2024).


Menggunakan kendaraan roda empat dengan lampu rotator berwarna biru khas Polri yang menyala, atau yang lebih dikenal dengan istilah "Blue light Patrol" para personel Polsek Banjar berpatroli dengan menyasar sejumlah tempat /kawasan di wilayah Kecamatan Banjar, seperti kawasan pemukiman  warga, perkantoran dan obyek Vital serta tempat-tempat lain yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas.


Kapolsek Banjar Kompol. Dr. I Gede Putu Semadi,S.IP.,M.Pd. mengungkapkan kegiatan patroli merupakan salah satu kegiatan rutin yang digelar oleh jajarannya sebagai upaya untuk menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.


"Patroli salah satu kegiatan rutinitas kami sehari-hari khususnya pada malam hari sebagai upaya preventif atau pencegahan terhadap terjadinya segala bentuk gangguan kamtibmas dan kriminalitas,"ungkapnya.


Dalam pelaksanaan kegiatan patroli tersebut disamping memantau situasi, petugas juga menyempatkan diri untuk melakukan dialogis dengan masyarakat yang dijumpai untuk sekedar bertegur sapa sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.


"Melalui kegiatan patroli ini, kita harapkan dapat membuat masyarakat merasa lebih aman dan nyaman khususnya saat beristirahat," pungkasnya.