Lakukan Patroli Kendaraan Dengan Rotator Menyala, Polsek Banjar Terus Berupaya Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat Saat Malam Hari

23 September 2024 12:13:15 Wita | 15 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Waktu malam hari yang merupakan jam rawan terjadinya gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan coba diantisipasi oleh jajaran kepolisian Sektor Banjar dengan melakukan patroli, Minggu (22/9/2024).


Dengan mengendarai kendaraan roda empat dengan lampu rotator warna biru khas polri yang menyala sejumlah personel Polsek Banjar dibawah kendali Ipda Nengah Pinpin melakukan patroli di atau yang dikenal dengan istilah "Blue light Patrol" dengan menyasar sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Banjar seperti kawasan pemukiman penduduk, perkantoran, Bank, ATM, dan tempat-tempat perbelanjaan yang masih buka pada malam hari.


Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi, S.I.P.,M.Pd. mengatakan patroli rutin digelar sebagai wujud pelayanan polri kepada masyarakat dalam harkamtibmas dengan mengedepankan upaya preventif atau pencegahan terhadap segala bentuk potensi ancaman maupun gangguan kamtibmas.


"Patroli rutin kita gelar khususnya pada malam hari untuk mengantisipasi segala bentuk potensi kerawanan mulai dari ambang gangguan hingga pada gangguan nyata," kata Kapolsek Banjar.


Disamping memantau situasi, dalam pelaksanaan patroli tersebut petugas juga menyempatkan diri untuk melakukan dialogis dengan masyarakat yang dijumpai sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan hal-hal yang harus dilakukan oleh masyarakat apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan dan memerlukan bantuan polisi.


"Kita berharap dengan adanya patroli yang kita lakukan bisa memberi dampak terhadap terciptanya kamtibmas yang kondusif, namun kami juga tetap meminta peran aktif dari masyarakat untuk ikut menjaga dan mengamankan lingkungan tempat tinggal masing-masing," Pungkasnya.