Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu Badung di Tahap Kampanye Pilkada 2024 Berjalan Aman dan Kondusif

01 October 2024 13:36:33 Wita | 26 views
Gambar


Badung, Selasa, 1 Oktober 2024 – Dalam rangka memastikan keamanan selama tahap kampanye Pilkada 2024, Polresta Denpasar melalui Satgas Preventif Sub Satgas Kantor Penyelenggara Pilkada Kabupaten Badung melaksanakan pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Badung yang berlokasi di Jalan Kebo Iwo Denpasar.

 

Kegiatan pengamanan dimulai dengan serah terima tugas dari personel jaga. Kasubsatgas IPTU I Wayan Sudiartana memimpin tim pengamanan, didampingi Padal IPDA I Made Ngurah Putrajaya, S.H., bersama tiga personel Polri lainnya. Setelah serah terima, personel jaga melaksanakan kontrol seputaran Kantor Alaya Giri Nata, yang menaungi Kantor KPU dan Bawaslu Badung, untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali.

 

Pam perkantoran IPTU I Made Ngurah Putrajaya, S.H., turut melakukan pengecekan terhadap anggota yang bertugas dan berkoordinasi dengan pengamanan dalam (Pamdal) dari KPU dan Bawaslu Badung. Sepanjang kegiatan, situasi di area tersebut dilaporkan dalam kondisi kondusif tanpa adanya gangguan keamanan yang signifikan.

 

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menyampaikan bahwa pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Denpasar untuk menjaga situasi tetap aman selama seluruh tahapan Pilkada berlangsung. "Pengamanan ini penting untuk memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan lancar, tanpa ada gangguan keamanan," ungkapnya.