Blue Light Patrol Ciptakan Harkamtibmas, Satuan Samapta Polres Klungkung Hadir di Tengah Masyarakat.

27 July 2024 11:21:25 Wita | 23 views
Gambar

Satuan Samapta Polres Klungkung secara rutin lakukan Kegiatan Blue Light Patrol yang menyasar ke seluruh pelosok wilayah Kabupaten Klungkung. Jumat Malam, 26 Juli 2024

Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya kejahatan konvensional, diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan sebagai kegiatan cooling sistem menjelang Pilkada Serentak 2024. 

Kasat Samapta Polres Klungkung Akp I Gusti Made Mahendra melalui Kasi Humas Iptu Agus Widiono mengatakan, kegiatan Blue Light Patrol tersebut sangat berguna untuk mencegah terjadinya tindak pidana seperti Curas, Curat, Curanmor ataupun aksi premanisme serta gangguan kamtibmas lainnya.

untuk itu dalam melaksanakan patroli malam tidak lupa personel Satuan Samapta  juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga yang di jumpainya untuk selalu waspada dalam melaksanakan kegiatan di malam hari terutama kepada orang orang yang tidak dikenal. 

“Sebagaimana arahan Bapak Kapolres Klungkung, Patroli Blue Light Patrol setiap hari rutin dilaksanakan jajaran Satuan Samapta Polres Klungkung baik itu siang maupun malam hari, Tujuannya untuk mencegah terjadinya tindak pidana  serta memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ucap Iptu Agus Widiono, 

Dikatakan Iptu Agus Widiono ,”Blue Light Patrol “ di tempat – tempat umum yang sering dikunjungi oleh masyarakat terus digiatkan baik siang maupun malam hari seperti DTW Kertagosa, Pasar, Kompleks Perbankan, Perkantoram Rest Area Goa Lawah dan pemukiman penduduk. 

Blue Light patrol dilakukan dengan sambangi warga dan pemukiman warga dan tempat tempat yang lainnya yang dianggap rawan , Lanjutnya , patroli juga dilakukan di untuk memastikan kondisi aman dan kondusif di masyarakat.