Pengamanan Kampanye Tatap Muka Paslon 2 Kabupaten Badung di Jimbaran

07 October 2024 10:46:32 Wita | 13 views
Gambar


Badung, 6 Oktober 2024 – Polresta Denpasar melalui Satgas Preemtif Sub Satgas Intelijen Wilayah Badung melakukan pengamanan kegiatan kampanye tatap muka (Simakrama) Paslon 2 Omp Agung 2024, I Wayan Adi Arnawa, S.H. dan I Bagus Alit Sucipta, S.H. (ADI - CIPTA). Kegiatan ini berlangsung di depan Balai Banjar Mekar Sari Simpangan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

 

Pengamanan kampanye ini diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kasat Polair Polresta Denpasar selaku Kasatgas Wilayah Kabupaten Badung, dengan melibatkan 50 personel. Pada kesempatan tersebut, Kasatgas menyampaikan arahan bahwa Paslon Adi-Cipta, bersama Cawagub Bapak Giri Prasta, dijadwalkan hadir dalam kegiatan tersebut. Oleh karena itu, pengamanan didukung oleh personel dari Polda Bali.

 

Selain di Jimbaran, kampanye tatap muka hari ini juga mencakup kegiatan di Sawangan, yang kemudian dilanjutkan di Balai Banjar Mekar Sari. Untuk pengamanan, personel yang menggunakan baju dinas bertugas di luar area kegiatan untuk melakukan pengaturan dan penjagaan, sementara tim intelijen melaksanakan pengamanan di dalam untuk mengumpulkan data, laporan, dan dokumen terkait.

 

Kasatgas juga menekankan kepada seluruh personel bahwa mereka harus bersikap netral dalam menjalankan tugasnya. Kehadiran Bawaslu dalam kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memantau dan menindak potensi pelanggaran yang mungkin terjadi.

 

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menyampaikan bahwa langkah pengamanan ini bertujuan untuk menjaga situasi tetap aman dan tertib selama tahapan kampanye Pilkada 2024. Dengan pengamanan yang baik, diharapkan masyarakat dapat mengikuti proses kampanye ini dengan nyaman dan damai.