Peran Vital Satgas Humas Polres Badung dalam Mewujudkan Pilkada 2024 Aman dan Damai

23 September 2024 13:54:50 Wita | 4 views
Gambar

Peran Vital Satgas Humas Polres Badung dalam Mewujudkan Pilkada 2024 Aman dan Damai



Mangupura - Dalam rangka menciptakan situasi keamanan yang kondusif menjelang Pemilukada 2024, Polres Badung membentuk Satuan Tugas (Satgas) Humas yang bertugas untuk mendukung Operasi Mantap Praja Agung 2024. Satgas ini memiliki peran penting dalam meningkatkan komunikasi dan koordinasi antara aparat kepolisian dan masyarakat.


Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K., melalui Kasi Humas Polres Badung Ipda I Putu Sukarma selaku Kasatgas 5 Humas OMP Agung 2024, menjelaskan bahwa Satgas Humas bertujuan untuk memberikan informasi yang akurat dan cepat terkait pelaksanaan operasi, serta menangkal berita bohong atau hoaks yang dapat memicu keresahan di masyarakat. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat mendapatkan informasi yang jelas dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab,” ungkapnya.


Dalam Operasi Mantap Praja Agung 2024, Satgas Humas akan melaksanakan berbagai kegiatan, seperti sosialisasi kepada masyarakat mengenai tahapan Pilkada 2024, serta penguatan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan. Selain itu, Satgas Humas juga akan aktif di media sosial untuk menyebarkan informasi dan menjawab pertanyaan masyarakat terkait Pilkada 2024. Seperti pada hari ini Personel Satgas Humas melakukan peliputan apel gelar pasukan yang berlokasi di depan Pintu Masuk kantor Puspem Kab. Badung Kelurahan Sempidi Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung Senin (23/09/24) Pagi pukul 08.00 wita dalam rangka pengamanan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Badung. 


Melalui langkah ini, Polres Badung berharap dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap kepolisian, serta menciptakan suasana Pemilihan Kepala Daerah yang aman damai, sejuk dan kondusif. Dengan sinergi antara polisi dan masyarakat, diharapkan pelaksanaan Pilkada mendatang dapat berjalan dengan lancar dan sukses.


Dengan adanya Satgas Humas, diharapkan masyarakat Kabupaten Badung semakin proaktif dalam berpartisipasi menjaga keamanan, serta memiliki pemahaman yang baik tentang proses demokrasi yang tengah berlangsung. (hms)