Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, Resmikan Penampungan Bak Air Bersih Dan Bedah Rumah

29 June 2024 12:22:15 Wita | 19 views
Gambar

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, Resmikan Penampungan Bak Air Bersih Dan Bedah Rumah



Mangupura -  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK, meresmikan program Bhakti sosial pembangunan penampungan bak air bersih dan bangunan bedah rumah sekaligus menyerahkan kunci rumah diwilayah Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Sabtu (29/06.2024) pagi mulai pukul 08.00 Wita.


Acara diawali dengan peresmian Bak penampungan air minum di Pura Beji, Br. Gegaran Desa Baha, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung yang dihadiri oleh Waka Polres Badung Kompol I Made Pramasetia, S.H., S.I.K., M.H. Kabag Ops Polres Badung, Kompol I Gede Suarmawa, S.H., Kabag Ren Polres Badung Kompol I Made Karsa, S.H,M.H. Kapolsek Mengwi Kompol Ketut Adnyana Tunggal Jaya, S.Sos,S.H.,M.M. Kapolsek Abiansemal Kompol A.A. Gd Rai Darmayasa, S.H.,M.H. Danramil 1611-04/Mengwi Mayor Inf. Ketut Darmawan. Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, S.STP.,M.M. Kasat Intelkam Polres Badung, AKP I Made Gede Segara Yasa,S.H. Kasat Polair Polres Badung AKP I Made Sutamia S.H. Ps. Kasipropam Polres Badung Iptu I Nyoman Sutanaya. Kasubag Faskon Baglog Polres Badung AKP I Ketut Arsana, Perbekel Desa Baha I Wayan Rusih, SH. Bendesa Adat Baha I Ketut Parwata, Ketua Saba dan Kerta Desa Baha, Ketua BPD dan LPM Desa Baha, Kelian Dinas dan Adat se-Desa Adat Baha dan Perwakilan Masyarakat Desa Baha.


Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. dalam sambutannya menjelaskan Maksud dan tujuan kegiatan ini dalam rangka Bakti Sosial Polres Badung menyambut HUT Bhayangkara ke 78, dengan harapan Polri berada di tengah masyarakat dapat membantu masyarakat mendapatkan air bersih khususnya di Desa Baha. Dalamkesempatan tersebut orang nomer satu dijajaran Polres Badung tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada instansi dan stakeholder terkait lainnya.

"Terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan Bak penampungan air minum pengadaan air bersih di Desa Baha ini, semoga bermanfaat bagi warga sekitar dalam mempermudah pengambilan air bersih."Ucapnya yang dilanjutkan dengan Pemotongan pita peresmian, dan Pembukaan keran bak penampungan air minum pengadaan air bersih oleh Kapolres Badung. Foto bersama dan diakhiri dengan pembagian sembako kepada masyarakat disekitar lokasi.


Sementara itu setelah selesai meresmikan bak penampungan air Kapolres Badung beserta rombongan menuju rumah I Gede Sadia yang beralamat di Br. Delod Sema, Desa Kekeran, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, untuk meresmikan bangunan Bedah Rumah. 

"Dalam rangka hari Bhayangkara ke - 78, Kami Polres Badung dan yang terlibat untuk kegiatan ini mengucapkan terimaksi kepada semua pihak yang terlibat semoga menjadi ladang ibadah bagi kami dan buat bapak I Gede Sadia yang menempati rumah ini semoga dapat bermanfaat, Kepada bapak I Gede Sadia mohon agar rumah ini bisa dirawat dengan baik karena juga nantinya bisa bermanfaat bagi anak cucunya."Ungkap Perwira dengan dua melati emas dipundak tersebut, yang dilanjutkan dengan penandatanganan naskah serah trima bangunan oleh plt. Kabag Log AKP I Gusti Sukerata, S.Sos kepada pemiik rumah yang disaksikan Kapolres Badung, dan dilanjutkan dengan Pemotongan pita serta penyerahan terima kunci rumah sebagai tanda resminya bangunan tersebut diserahkan kepada pemiliknya, acara diakhiri dengan Sesi foto bersama serta Penyerahan bansos berupa paket sembako oleh Kapolres Badung kepada warga Desa Kekeran yang diikuti oleh Wakapolres dan para PJU. 


I Gede Sadia didampingi isterinya Wayan Astini beserta keluarga yang merupakan penerima bantuan bedah rumah, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polri yang telah memberikan bantuan bedah rumahnya. "Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolri, Kapolda Bali dan Kapolres Badung atas bantuan bedah rumah yang diberikan, dan ini sangat bermanfaat bagi Kami, Kami juga mengucapkan Selamat hari Bhayangkara ke - 78, semoga Polri Semankin Presisi dan semakin dicintai oleh rakyat." ujarnya penuh haru.