Blue Light Patrol Samapta Atensi Pintu Masuk Terminal Type A Mengwi

29 June 2024 12:22:58 Wita | 5 views
Gambar

Blue Light Patrol Samapta Atensi Pintu Masuk Terminal Type A Mengwi



Mangupura - Unit Patroli Satuan Samapta Polres Badung meningkatkan kegiatan patroli dengan melakukan antisipasi serta pengaturan arus lalu lintas di gerbang perbatasan Kabupaten Badung dengan Tabanan, guna mengantisipasi adanya berbagai aksi kejahatan seperti curas, curat dan curanmor serta kejahatan lainnya, hal tersebut berbagai upaya / langkah-langkah telah dilakukan Polres Badung dalam upaya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, Jumat, 28 Juni 2024 malam pukul 21.10 Wita.


Aiptu Subrana Putra, S.Sos. selaku pimpinan patroli bersama dengan tiga apersonel unit Patroli melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap situasi arus lalu lintas dengan tujuan terciptanya situasi kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif pada saat malam hari, selain itu mereka juga melakukan imbauan-imbauan terhadap masyarakat yang ada disekitar lokasi serta masyarakat pengguna jalan raya.


Kasat Samapta Polres Badung AKP I Gede Budiarta SH, MH. saat dihubungi menjelaskan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi adanya berbagai tindak kejahatan, pihaknya meningkatkan patroli ke berbagai daerah / tempat rawan seperti pasar, perbankan dan perumahan maupun melakukan atensi wilayah rawan macet, laka dan tindak kejahatan.

“Kami melakukan peningkatan kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melaksanakan patroli ke daerah-daerah yang sekiranya berpotensi mengundang kerawanan baik macet, laka maupun tindak kejahatan.” Ungkapnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.


AKP I Gede Budiarta juga menjelaskan pelaksanaan patroli akan terus dilaksanakan siang dan malam hari, dengan harapan dapat memetakan daerah rawan sehingga bisa dilakukan upaya – upaya preventif sekaligus memastikan kegiatan masyarakat dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Prioritas kami adalah keselamatan dan keamanan masyarakat yang wajib kami jaga.” ungkapnya. (Sabtu, 29/06)