Sidokkes Polres Badung Rutin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Para Tahanan

06 July 2024 10:10:40 Wita | 18 views
Gambar

Sidokkes Polres Badung Rutin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Para Tahanan



Mangupura - Seksi Kedokteran Dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Badung rutin lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan yang ditahan di rumah tahanan (Rutan) Polres Badung bertempat di ruang tahanan Polres Badung, Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Kamis (5/7) sore.


Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim Dokkes Polres Badung yang dipimpin langsung oleh Kasi Dokkes Iptu dr. Pande Mirah Dwi Anggreni, MARS bersama dengan tim Medis dari Urkes Polres Badung. dalam mekanisme pemeriksaan para tahanan Polres Badung, dikeluarkan satu persatu dari sel/ruang tahanan dengan pengawasan ketat dari petugas jaga tahanan,


“Kegiatan pemeriksaan terdiri dari pemeriksaan pelayanan kesehatan meliputi pengukuran tekanan darah, terapi sesuai indikasi medis dan pemberian vitamin baik terhadap petugas jaga maupun terhadap para tahanan."Ungkap dr. Mirah sapaan akrabnya didampingi petugas jaga dan anggota si dokkes Polres Badung.


dokter Mirah menyebutkan dalam pengecekan tekanan darah, suhu tubuh dan dari hasil pemeriksaan terhadap puluhan para tahanan tidak ada kendala dan kondisi tubuh para tahanan dalam keadaan sehat. Pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan merupakan hal rutin yang dilakukan guna mengetahui keadaan / kondisi para tahanan. namun Meski demikian Urkes Polres Badung tetap melakukan pemantauan dan perkembangan setiap hari kondisi para tahanan tersebut.


“Pemeriksaan kesehatan merupakan bentuk pelayanan Kami baik terhadap personel Polri Polres Badung maupun para tahanan..” Pungkas dr. Mirah seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK, (Sabtu, 06/07).