Blue Light Patrol Sat Samapta Sambangi Penduduk Pendatang

05 October 2024 09:05:40 Wita | 5 views
Gambar

Blue Light Patrol Sat Samapta Sambangi Penduduk Pendatang



Mangupura - Satuan Samapta Polres Badung rutin melaksanakan kegiatan patroli dan atensi di berbagai titik strategis. Dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat, kegiatan ini juga dilakukan untuk mencegah potensi tindak kejahatan dan menciptakan rasa aman bagi warga sekitar. Kegiatan ini dipimpin Aipda Made Suardana bersama Bipda Kadek Doni Erry Gunawan melakukan kegiatan patroli dengan menyambangi penduduk pendatang yang ada di sepanjang jalan raya Terminal Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Jumat (4/10/24) malam.


Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas selain melakukan pemeriksaan identitas juga memberikan himbauan kepada warga penduduk pendatang untuk ikut serta dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif di daerah Hukum Polres Badung.


"Kami terus melakukan melakukan patroli, sambang dan binluh kepada warga dengan harapan masyarakat merasa aman dan nyaman beraktifitas terutama pada malam hari" ucap Kasat Samapta AKP I Gusti Dharma Sudira, SH, MH., seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K.


Menurut AKP Gusti Dharma unit Patroli Sat Samapta tidak hanya fokus pada kegiatan patroli saja, namun juga melakukan atensi terhadap arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan serta melakukan pengaturan arus lalu lintas di beberapa lokasi yang sekiranya berpotensi mengalami kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.


Kegiatan rutin semacam ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polres Badung terutama selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2024. Selain itu, masyarakat dihimbau untuk selalu berpartisipasi aktif dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabilan menemukan hal-hal yang mencurigakan di sekitar lingkungan mereka.


"Astungkara dalam kegiatan patroli dan sambang ke beberapa lokasi masyarakat situasi tetap kondusif." Pungkasnya (hms/5/10)