Kapolres Badung Dampingi Waka Pamatwil Polda Bali Cek Logistik di Gudang KPU Kab. Badung

05 October 2024 09:07:46 Wita | 6 views
Gambar

Kapolres Badung Dampingi Waka Pamatwil Polda Bali  Cek Logistik di Gudang KPU Kab. Badung



Mangupura - Dalam rangka memastikan kelengkapan logistik Pilkada 2024 dan keamanan proses pendistribusian logistik ke masing – masing PPS Desa/Kelurahan menjelang tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada Pilkada 2024, Kapolres Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono, S.IK., dampingi Waka Pamatwil Polda Bali, AKBP Ricko Abdillah Andang Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., melakukan pengecekan logistik pemilu di Gudang KPU Kabupaten Badung yang berlokasi di GOR Basket, Desa Sading, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Jumat (4/10/24) siang pukul 14.30 wita. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan logistik menjelang pelaksanaan pemilihan daerahyang akan datang.


Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Badung Kompol I Gede Suwarmawa, S.H., Kasat Intelkam Polres Badung AKP I Nyoman Anom Suardana, S.H., Kasat Sabhara Polres Badung AKP I Gst Darma Sudhira, S.H, M.H., Kasi Propam Polres Badung Iptu I Nyoman Sutanaya, Padal Pam Gudang Ipda I Made Gede Artawan serta anggota yang tersprin pengamanan gudang logistik dalam Operasi Mantap Praja Agung 2024.


Dalam pengecekan tersebut, Waka Pamatwil Polda Bali dan Kapolres Badung melakukan pemeriksaan terhadap berbagai perlengkapan yang akan digunakan dalam pemungutan suara, termasuk kotak suara, bilik suara, CCTV serta alat kelengkapan pemungutan suara lainnya. Mereka juga memastikan bahwa semua barang berada dalam kondisi baik dan siap untuk digunakan.


Kapolres Badung menekankan agar personel yang melaksanakan tugas jaga tetap selalu waspada situasi seputaran gudang dengan melaksanakan patroli secara rutin di seputaran gudang logistik KPU,  serta selalu berkordinasi dengan petugas KPU dan mencatat setiap logistik yang masuk dan personil yang bertugas melaksanakan pengawalan karena pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan KPU untuk menciptakan suasana Pilkada yang aman dan kondusif.


“Kami akan terus berkoordinasi dengan KPU dan instansi terkait untuk memastikan setiap tahap Pilkada 2024 berjalan lancar,” ungkapnya.


Waka Pamatwil Polda Bali juga memberikan apresiasi kepada Polres Badung dan KPU Kabupaten Badung atas persiapan yang telah dilakukan. Ia berharap semua pihak dapat bekerja sama dalam menjaga integritas dan transparansi proses pemilihan untuk menghindari kendala yang mungkin terjadi di lapangan .


Pengecekan logistik ini menjadi salah satu langkah proaktif dari aparat keamanan untuk mendukung penyelenggaraan pilkada 2024 yang demokratis dan transparan. Diharapkan, dengan adanya pengawasan yang ketat, pemilu di Kabupaten Badung dapat berlangsung dengan aman, damai, sejuk dan kondusif. (hms)