Kapolres Jembrana Hadiri Pengarahan Presiden RI di IKN

12 September 2024 23:21:07 Wita | 10 views
Gambar

Polda bali, polres jembrana, tribrata news.com - Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.S.i., menghadiri pengarahan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, kepada pejabat TNI dan Polri tahun 2024 yang bertempat di Istana Negara Ibu Kota Nusantara ( IKN ). Kamis (12/9/2024)

Pengarahan tersebut dibuka dengan sambutan Panglima TNI yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Presiden atas kesediaannnya memberikan pengarahan dan kesempatan untuk melihat langsung perkembangan pembangunan di IKN, Panglima TNI juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Presiden yang telah membuat TNI dan Polri menjadi lebih maju, modern dan profesional.

Dalam arahannya Presiden Ir. Joko Widodo menjelaskan alasan pemilihan IKN sebagai lokasi pengarahan ingin memperlihatkan progres kota masa depan dan semangat transformasi,  Harapannya semangat transformasi ini bisa dibawa pulang untuk dikembangkan di wilayah masing-masing.

" Semangat ini yang saya harapkan bisa saudara - saudara bawa sekembalinya dari IKN Nusantara, semangat perbaiki tata kelola, semangat memperbaiki manajemen birokrasi baik yang ada di TNI maupun yang ada di Polri agar TNI dan Polri semakin profesional ".

" Sehingga rakyat makin merasa terlindungi, sehinga rakyat semakin merasa diayomi, sehingga apapun status sosialnya baik itu pejabat, baik itu pengusaha, baik itu tukang gorengan, baik itu sopir, semuanya merasa diberi prioritas oleh kerja - kerja kita, itu yang harus selalu saudara - saudara briefing kepada anak buah agar ada perubahan - perubahan besar dari cara - cara melayani, tatakelola, manajemen, yang ada di lingkup saudara - saudara ", ujar presiden

Lebih lanjut presiden menyampaikan, semangat untuk memperbaiki citra diri, semangat untuk memperbaiki citra institusi agar TNI dan Polri semakin dicintai dan dipercaya oleh rakyat, meskipun sekarang ini memang rangkingnya sudah tinggi tetapi kalau kita perbaiki terus itu akan bisa naik lagi, karena seragam yang saudara kenakan itu dampaknya sangat besar sekali, jika melakukan hal yang baik saudara - saudara semuanya akan dicintai dan dihormati oleh rakyat.

" Saya berikan contoh, ini hal - hal yang kecil tetapi menjadi hal - hal yang humanis, Polisi ambil raport sekali lagi, sehingga saya minta TNI dan Polri harus menjaga betul stabilitas, mendukung penuh transisi pemerintahan agar mulus, pemerintahan yang saya pimpin akan dilanjutkan oleh pemerintahan baru yang di pimpin oleh Bapak Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto, pastikan proses transisi ini berjalan dengan baik dan lancar, jangan sampai ada riak - riak yang berpotensi mengganggu, juga dukung penuh penyelenggaraan Pilkada, jaga netralitas, jaga situasi agar tetap kondusif ".

" Terakhir saya ingin mengingatkan kembali terkait dengan kekerasan kepada perempuan dan anak, saya minta TNI dan Polri bisa menjadi institusi yang pertama, sekali lagi, saya minta TNI dan Polri bisa menjadi institusi yang pertama bagi perempuan dan anak dalam mencari perlindungan, didalam pikiran para perempuan dan anak mikirnya kalau minta perlindungan itu disini ( di pikiran ) TNI dan Polri baik dari KDRT, dari kekerasan seksual, dari kekerasan fisik, dari bully - bully an, dari penganiayaan, oleh sebab itu berdayakan yang namanya Bhabinsa berdayakan yang namanya Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam pertolongan pertama, sebelum menutup, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar - besarnya atas dedikasi, kerja keras saudara - saudara selama ini "tutup Ir. Joko Widodo.

Dikonfirmasi usai mengikuti pengarahan Presiden di Istana Negara Nusantara,  Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.S.i., mengatakan,  pengarahan Presiden ini memberikan perspektif baru bagi kami, khususnya dalam konteks pembangunan IKN dan pentingnya menjaga stabilitas nasional. Kami akan menerapkan arahan ini dalam tugas-tugas kami di Polres Jembrana.

" Dengan adanya pengarahan ini, diharapkan para pejabat TNI dan Polri, termasuk saya pribadi selaku Kapolres Jembrana, dapat membawa semangat transformasi dan fokus pada stabilitas nasional dalam menjalankan tugas di wilayah masing-masing, mendukung visi pembangunan berkelanjutan menuju Indonesia emas " ucap Kapolres Jembrana.

Pengarahan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo tersebut di hadiri oleh 1.094 peserta,  termasuk para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, Kapolri, serta para pejabat tinggi TNI dan Polri.