Cegah Aksi Premanisme Polsek Petang Lakukan Patroli Sampai Subuh

04 September 2024 12:14:05 Wita | 16 views
Gambar

Cegah Aksi Premanisme Polsek Petang Lakukan Patroli Sampai Subuh


Mangupura - Pawas Polsek Petang I Nyoman Gede Antarayasa pimpin pelaksanaan patroli bersama dengan tiga personelnya yakni Aipda I Gede Sarjana ,  Bripka I Wayan Suardiana dan Brigadir I Nyoman Hadi Sanjaya Putra. Hal tersebut untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta untuk mencegah potensi aksi kejahatan yang mungkin terjadi di wilayah Petang seperti aksi premanisme dan aksi genk motor yang belakangan ini sangat meresahkan masyarakat, Kegiatan patroli secara aktif dilakukan di sepanjang jalur wilayah Kecamatan Petang. Selasa(03/09) mulai pukul 23.00 Wita sampai dini hari.


Sasaran patroli diantaranya melakukan penyusuran jalur utama daerah Petang dengan menyambangi lokasi pertokoan, pemukiman penduduk maupun perkantoran (bank, ATM, kantor pemerintahan), serta melakukan himbauan kamtibmas dengan memberikan arahan kepada warga yang masih beraktifitas untuk segera pulang kerumah masing-masing untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.


Kapolsek Petang AKP I Dewa Ketut Suriyawan, S.Sos mengatakan "Kegiatan patroli tersebut merupakan bagian dari pencegahan / preventif yang dilakukan secara rutin oleh pihak kepolisian sektor Petang." Ungkapnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.


Menurut AKP Dewa Suriyawan Maraknya informasi yang berkembang di masyarakat terkait situasi keamanan yang kurang kondusif, sehingga dituntut untuk melakukan langkah-langkah preventif, dengan melakukan peningkatan kehadiran petugas di lokasi-lokasi yang rentan terjadi tindak kriminal, Selain melakukan kegiatan patroli petugas kepolisian juga melakukan dialogis dengan masyarakat setempat serta melakukan koordinasi kepada seluruh masyarakat Hal ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. (Hms, 04/09).