Bhabinkamtibmas Desa Gadungan Hadiri Musrenbangdes Tahun Anggaran 2025 dalam rangka perubahan RPJM Desa periode 2021-2027 menjadi 2021-2029 di aula Kantor Desa Gadungan.

12 September 2024 17:10:44 Wita | 11 views
Gambar

Bhabinkamtibmas Desa Gadungan Hadiri Musrenbangdes Tahun Anggaran 2025 dalam rangka perubahan RPJM Desa periode 2021-2027 menjadi 2021-2029 di aula Kantor Desa Gadungan.


Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Selemadeg Timur 


Selamat siang Komandan ijin melaporkan, pada hari Kamis tanggal 12 September 2024 pukul 10.30 wita Bhabinkamtibmas Desa Gadungan Aiptu I Made Suarsana menghadiri rapat Musrenbangdes T.A. 2025 dalam rangka perubahan RPJM Desa periode 2021-2027 menjadi 2021-2029 bertempat di aula Kantor Desa Gadungan Kecamatan Selemadeg Timur Kabupaten.


Hadir dalam giat tersebut :

1. Perbekel Desa Gadungan 

2. Ketua BPD Desa Gadungan bersama anggota 

3. Pengurus LPM Desa Gadungan 

4. Perangkat Desa/Kawil

5. Jero Bendesa Adat se- Desa Gadungan 

6. Ketua TP.PKK Desa Gadungan 

7. Pengurus PKK Banjar Dinas se - Desa Gadungan 

8. Kepala Pustu Desa Gadungan 

9. TPK Desa Gadungan 

10. KPM Desa Gadungan 

11. Pengurus BUMDES Desa Gadungan 

12. Babinkamtibmas Desa Gadungan 

13. Pendamping Desa (PD) Kecamatan Selemadeg Timur

14. Pengurus KTI Desa Gadungan 

15. Ketua yayasan paud berdikari 


Adapun susunan acara rapat :

- pembukaan 

- Menyanyikan lagu Indonesia raya

- Doa

- Sambutan dari perbekel Desa Gadungan 

- Sambutan Ketua BPD Desa Gadungan 

- Pemaparan Perencanaan Rancangan RPJM Desa 

- Diskusi

- Penutup 


Dalam sambutan perbekel Desa Gadungan bahwa acara Musyawarah RPJM Desa wajib dilaksanakan apabila ada perubahan, kemudian kegiatan atau usulan kegiatan jangka menengah yang masih berjalan selam 6 tahun yang sudah berjalan dan penentuan prioritas kegiatan pembangunan desa dalam rangka penyusunan perubahan RPJM Desa paska perubahan UU Desa yaitu penambahan 2 tahun masa jabatan Perbekel. Apa yang perlu diusulkan untuk kemajuan Desa Gadungan kemudian kegiatan Desa Gadungan harus selalu berkordinasi dgn anggota BPD karena BPD selalu memonitor mengenai pembangunan yang ada di Desa Gadungan. Perbaikan jalan di wilayah Munduk malang dan carik Kangin yang menjadi prioritas untuk tahun ini.


Sambutan ketua BPD Desa Gadungan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu dalam acara Musrenbangdes ini bisa terlaksana berkat kesepakatan kita bersama sehingga rencana pembangunan di Desa dapat berjalan sesuai dengan harapan.


Dalam Diskusi disampaikan oleh Ketua BPD Desa Gadungan mengusulkan segala pembangunan yg ada di desa Gadungan semuanya sudah terkaper.

Masukan untuk masalah adat dan budaya agar di rencanakan kegiatan ngaben dan metatah massal diharapkan kepada Bendesa adat untuk memprogramkan pelaksanaan ngaben dan metatah massal di maksud dan pendanaan akan dimasukkan di anggaran Desa.


Acara musyawarah RPJM Desa selesai jam 12.15 wita berlangsung aman, tertib dan lancar.