Kapolres Klungkung Hadiri Rakor Pemasangan APK

08 October 2024 14:10:19 Wita | 4 views
Gambar

Kapolres Klungkung AKBP Alfons W P Letsoin, S.I.K., menghadiri rapat kordinasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang difasilitasi oleh KPU Kabupaten Klungkung pada pemilihan bupati dan wakil bupati Klungkung Tahun 2024 di Kantor KPU Klungkung di jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Negari, Banjarangkan, Klungkung (7/10/2024).

Selain Kapolres hadir juga dalam kegiatan tersebut antara lain Pj. Bupati Klungkung di wakili oleh Staf Ahli, Komisioner KPU Kab. Klungkung, Dandim 1610/Klungkung, Komisioner Bawaslu Klungkung, Kepala Satpol PP Klungkung, Kepala Kesbangpol Klungkung, Kadis PTSP Kabupaten Klungkung, Camat se-Kab. Klungkung, Kasat Intelkam Polres Klungkung, LO/penghubung Admin pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung tahun 2024, dan Staf KPU Klungkung dan undangan berjumlah sekitar 20 orang.

Kegiatan dibuka oleh I Gede Suka Astreawan yang merupakan Komisioner KPU Kabupaten Klungkung Devisi Teknis Penyelenggaraan dengan menyampaikan bahwa terkait dengan pemasangan APK dan penentuan zona di setiap kecamatan.Hari ini akan dilakukan kesepakatan terkait dengan tata letak foto Paslon sehingga nantinya tidak ada, permasalahan setelah selesai dicetak

Ditambahkan juga apabila melakukan pemasangan APK di setiap desa, agar tetap berkoordinasi dengan PPK maupun PPS karena apabila diluar zona akan dibuatkan surat rekomendasi oleh Bawaslu.

Luh Putu Inten Pradnyani yang merupakan komisioner KPU dari Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM menyampaikan bahwa telah dilaksanakan rapat terkait dengan baliho, umbul-umbul dan sepanduk yang akan dipasang oleh KPU Kabupaten Klungkung. Terkait dengan APK yang akan difasilitasi akan di cetak oleh KPU Kab. Klungkung dan maksimal KPU Kab. Klungkung 5 hari dari nomer urut.Keterlambatan pemasangan APK yang difasilitasi oleh KPU disebabkan karena adanya keterlambatan dari salah satu paslon yang mengumpulkan desain foto pada akhir batas pengumpulan. Sebelum pemasangan APK yang difasilitasi oleh KPU Kabupaten  Klungkung disampaikan kepada seluruh LO untuk tanggal 12 Oktober 2024 seluruh APS yang sudah terpasang agar dibersihkan oleh masing - masing Paslon.

Kapolres Klungkung dalam kesempatan tersebut juga ikut menyampaikan bahwa apa yang sudah sepakati hari terutama oleh masing masing paslon ini diharapkan disampaikan juga kepada simpatisan dan tim Pemenangan sehingga tidak lagi ada permasalahan untuk mewujudkan pilkada 2024 Bupati dan Wakil Bupati Klungkung  2024 yang damai dan aman, ditambahkan oleh Dandim 1610 Klungkung  Letkol Inf Armen. S.Ag., M.Tr(Han)  bahwa TNI dan Polri hanya memantau pada saat penurunan baliho karena netral sehingga tidak menutup kemungkinan akan muncul berita - berita seperti TNI - Polri tidak Netral maka dari itu akan apabila ada penurunan APK kami siap untuk mendampinginya.

“Apabila ada permasalahan terkait dengan pemasangan APK maupun perusakan jangan dibawa sampai ke Medsos sehingga permasalahan tersebut menjadi meluas, dan melebar sehingga dapat membuat situasi menjadi kurang kondusif" Tutupnya