Polresta Denpasar Lakukan Pengamanan Kampanye Tatap Muka Paslon di Desa Pecatu, Kuta Selatan

28 September 2024 10:30:58 Wita | 12 views
Gambar


Badung – Memasuki tahap kampanye Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada 2024, Polresta Denpasar melalui Satgas Preentif Sub Satgas Intelijen Wilayah Badung melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye tatap muka/simakrama Pasangan Calon (Paslon) di Balai Banjar Adat Kangin, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Sabtu 28 September 2024.

 

Kegiatan kampanye yang dimulai pada pukul 08.00 WITA ini dipimpin oleh penanggung jawab, Made Sumerta. Inti dari acara simakrama ini adalah permohonan restu serta dukungan dari masyarakat setempat untuk memenangkan Paslon  dalam Pilkada 2024. Kampanye ini dihadiri oleh masyarakat dan tokoh adat yang berkumpul di Balai Banjar Adat Kangin, Desa Pecatu.

 

Pengamanan kegiatan dimulai dengan apel kesiapan yang berlangsung di Banjar Tengah Pecatu, Kuta Selatan. Apel ini dipimpin langsung oleh Kasatgas Wilayah Badung dengan melibatkan 51 personil gabungan dari Polresta Denpasar dan satuan terkait lainnya. Seluruh personil dikerahkan untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalannya kampanye tatap muka tersebut.

 

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menyampaikan bahwa situasi selama kegiatan kampanye berlangsung aman dan terkendali. "Kami telah menyiapkan strategi pengamanan untuk memastikan semua kegiatan kampanye berjalan lancar, khususnya dalam momen-momen penting seperti kampanye tatap muka. Kami juga terus mengimbau agar seluruh pihak menjaga ketertiban demi keamanan bersama," jelas AKP Sukadi.

 

Hingga berakhirnya kegiatan, tidak ada gangguan keamanan yang dilaporkan. Pengamanan maksimal tetap diterapkan untuk menjamin Pilkada serentak 2024 berjalan kondusif.