Personel Sat Polair Polres Karangasem Beserta instansi Terkait terus Tingkatkan Pengamanan dan Pemeriksaan Dikawasan Pelabuhan Padangbai

15 September 2024 23:08:26 Wita | 32 views
Gambar

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Padangbai, Minggu, 15 September 2024, Ditengah suasana yang kondusif pengamanan Pelabuhan penyebrangan Padangbai tetap menjadi atensi Sat Polairud Polres Karangasem. Giat pengamanan Pelabuhan selalu dilaksanakan dengan ketat dengan bersinergi antar instansi terkait di Pelabuhan Padangbai, sebagai tugas rutin  Sat Polairud Polres Karangasem selalu  menempatkan  personelnya dalam pengamanan dan pemeriksaan terpadu di kawasan pelabuhan padangbai. Pengamanan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas di kawasan pelabuhan serta untuk mengatur ketertiban dan kelancaran aktivitas bongkar muat penumpang kapal ferry serta pengawasan dan penyekatan terhadap masyarakat.

 

Dari pelaksanaan pengamanan di seputaran pelabuhan Padangbai Personel Sat Polairud Polres Karangasem melalui personelnya Bripka Bripka I Wayan Suji., Melaporkan pelaksanaan pengaman di area pelabuhan Padangbai dilaksanakan bersinergi dengan personel Polsek Kawasan Pelabuhan  Padangbai. Pengamanan dilaksanakan dengan melaksanakan pemeriksaan secara teliti terhadap penumpang, muatan barang, Kendaraan, serta administrasi kelengkapannya, baik identitas pribadi, identitas kendaraan, pemeriksaan juga dilaksanakan untuk mengantisipasi penduduk pendatang yang tanpa tujuan jelas masuk ke Bali.

 

Dilaporkan juga untuk situasi penumpang saat ini terpantau normal seperti biasanya dengan jumlah yang relatif sepi sehingga pelaksanaan aktivitas bongkar muat penumpang di dermaga pelabuhan padangbai dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Ditengah landainya kondisi penumpang pelaksanaan pemeriksaan tetap mengedepankan faktor keselamatan petugas dengan tetap meningkatkan kewaspadaan dan Body System dalam bertugas. Hingga tengah hari situasi kawasan pelabuhan padangbai secara umum dalam keadaan kondusif.