Personel Pamobvit Beri Rasa Aman Wisatawan Asing Di Pantai Petitenget.

15 September 2024 10:12:16 Wita | 4 views
Gambar

Personel Pamobvit Beri Rasa Aman Wisatawan Asing Di Pantai Petitenget.



Mangupura - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat pengunjung pantai, personel yang melaksanakan tugas jaga di Pospol (Pos Polisi) Petitenget melaksanakan kegiatan patroli di sepanjang pantai maupun tempat parkir kendaraan para pengunjung pantai Petitenget, Kelurahan Kerobokan Kelod Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung, Bali. Hari Sabtu (14/09) malam.


Tiga Personel unit Pamobvit (Pengamanan Objek Vital) Sat Samapta Polres Badung yang bertugas di Pantai Petitenget saat itu terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang berkunjung ke wilayah pantai. mereka secara rutin melakukan patroli dan pengawasan di area pantai yang menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan. Dalam tugasnya para personel tidak hanya berfokus pada keamanan, tetapi juga memberikan informasi dan bantuan kepada wisatawan yang membutuhkan. 


"Kami berkomitmen untuk memastikan setiap pengunjung, terutama wisatawan asing, merasa aman dan nyaman selama berada di Pantai Petitenget. Keamanan mereka adalah prioritas kami," ujar Aiptu Suarjaya salah satu personel Pam Obvit.


Wisatawan asing yang ditemui di Pantai Petitenget menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan upaya yang dilakukan oleh personel pam obvit satuan samapta Polres Badung. Salah satu wisatawan asal Australia mengungkapkan rasa terima kasihnya, "Kehadiran Polisi di sini sangat membantu. Kami merasa lebih tenang dan aman selama berlibur di Bali."


Selain melakukan patroli, anggota juga aktif dalam memberikan edukasi kepada wisatawan mengenai keselamatan di pantai, termasuk bahaya ombak besar dan  mengimbau agar selalu menjaga keamanan tempat wisata maupun keselamat diri untuk meminimalisir tindak kejahatanmaupun resiko kecelakaan agar situasi tetap kondusif di area pantai.


Kasat Samapta Polres Badung, AKP I Gusti Made Dharma Sudhira, SH. MH. mengapresiasi kinerja anggotanya. "Kami bangga dengan dedikasi yang ditunjukkan oleh personel Sat Samapta. Semangat dan komitmennya dalam menjaga keamanan di kawasan wisata sangat membantu dalam upaya kami menjaga citra positif Bali sebagai destinasi wisata dunia," ujarnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. (hms)