Patroli Biru Sat Lantas Susuri Jalur Utama Antisipasi Macet dan Tindak Kejahatan

03 October 2024 09:06:28 Wita | 9 views
Gambar

Patroli Biru Sat Lantas Susuri Jalur Utama Antisipasi Macet dan Tindak Kejahatan



Mangupura -  Polres Badung terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan salah satunya dengan melakukan kegiatan patroli dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan menciptakan situasi Kamseltibcarlantas tetap kondusif di wilayah hukumnya pada saat berlangsungnya pesta demokrasi yakni Pemilukada tahun 2024. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) pun dilibatkan dalam pelaksanaan kegiatan patroli malam yang lebih dikenal dengan istilah Blue Light Patrol. Kegiatan patroli malam dengan menggunakan 1 unit Kijang 11.37 dilaksanakan oleh dua personel lalu lintas yakni Aipda Anak Agung Kepakisan dan Aipda Pande Setiawan, Patroli ini dilaksanakan dengan menyusuri sepanjang jalur wilayah hukum Polres Badung diantaranya Jalur pintu masuk terminal - beringkit - kapal - lukluk - pasar sempidi. Kedua personel lalu lintas tersebut juga mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan. Rabu 2 Oktober 2024 malam.


Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Badung AKP I Wayan Sugianta, SH. atas seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. saat dikonfirmasi mengatakan "Untuk mengantisipasi atau mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, Polres Badung khususnya Personel satuan lalu lintas secara rutin melaksanakan patroli malam hari dengan tujuan untuk mencegah dan mengurangi gangguan kamtibmas." Ungkapnya. 


Dia menambahkan selain menjaga keamanan dengan melakukan kegiatan patroli personel lalu lintas juga melaksanakan penjagaan dan pengaturan di beberapa ruas jalan untuk memastikan kelancaran lalu lintas pada malam hari. personil Satuan Lalu Lintas Polres Badung beserta jajaran terus berupaya memberikan pelayanan dibidang lalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan khususnya masyarakat yang beraktivitas pada malam hari. Kegiatan malam hari mengedepankan patroli di wilayah yang rentan terjadinya kemacetan dan rawan kecelakaan lalu lintas serta mengantisipasi tindak kejahatan jalanan dan aksi balap liar yang ada di wilayah hukum Polres Badung,  Dia juga berharap dengan intensifitas kegiatan Blue Light Patrol ini, masyarakat dapat lebih merasa aman dalam menjalani aktivitasnya.


"Dengan adanya patroli ini, harapan kita bersama situasi kamseltibcarlantas dan kamtibmas di daerah hukum Polres Badung dapat terjaga dengan baik, dan kami berkomitmen akan terus meningkatkan kegiatan serupa setiap hari baik siang maupun malam hari, dengan melibatkan personil lalu lintas dari Polres Badung dan Polsek jajaran.” pungkasnya (3/10).