Beri Himbauan Penduduk Pendatang Unit Patroli Sambangi Buruh Proyek

03 October 2024 09:07:25 Wita | 7 views
Gambar

Beri Himbauan Penduduk Pendatang Unit Patroli Sambangi Buruh Proyek



Mangupura - Unit Patroli Samapta Polres Badung melakukan patroli dengan mengunjungi / sambang ke sejumlah lokasi baik kos-kosan maupun pemukiman penduduk di wilayah hukum Polres Badung, hal ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Kegiatan bertujuan memberikan himbauan kepada penduduk pendatang yang bekerja sebagai buruh proyek yang tinggal di bedeng-bedeng seputaran Desa Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Rabu (2/10/2024 ) malam.


Dalam kegiatan tersebut, anggota Unit Patroli Polres Badung yang dipimpin oleh Kanit Patroli Sat Samapta Polres Badung Ipda I Ketut Rai Darsana bersama dengan dua personelnya berdialog dengan masyarakat pendatang yang berada di bedeng-bedeng seputaran Desa Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Petugas menyampaikan pesan-pesan mengenai pentingnya menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal. Penduduk pendatang diminta untuk selalu waspada terhadap hal-hal mencurigakan dan tidak ragu untuk melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan adanya aktivitas yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu ketertiban umum, demikian halnya disampaikan agar penduduk pendatang tidak melakukan hal-halyang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban disekitar lingkungannya.


“Kami mengimbau kepada seluruh penduduk pendatang untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Dengan adanya kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua,” ujar Kasat Samapta AKP I Gusti Dharma Sudhira SH. MH. seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.


Selain itu, warga pendatang juga diingatkan untuk selalu menjaga hubungan baik dengan tetangga dan lingkungan sekitar, serta mengikuti peraturan yang berlaku. Para petugas juga memberikan tips-tips keamanan, seperti mengunci pintu dan jendela dengan baik, serta tidak mengkonsumsi minuman keras maupun narkoba.


Kasat Samapta juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya penduduk pendatang, akan pentingnya peran serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Pihak kepolisian juga berkomitmen untuk terus melakukan patroli rutin dan pendekatan langsung kepada masyarakat sebagai bagian dari upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Badung terutama selama berlangsungnya tahapan Pilkada serentak 2024. (hms/3/10).