Kanit Binmas Polsek Dawan Hadiri Giat Kampanye Hijau

20 September 2024 12:34:52 Wita | 4 views
Gambar

Kanit Binmas Polsek Dawan Iptu Dewa Gede Wiasa menghadiri kegiatan Kampanye Hijau dan penanaman pohon oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Klungkung di wilayah Desa Gunaksa, Dawan, Klungkung (20/9/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua PMI Klungkung yang diwakili sekretaris Ngakan Made Mintu, perwakilan dari PMI Provinsi Bali, perwakilan dari Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Klungkung, Kalak BPBD Klungkung yang diwakilkan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung yang diwakilkan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Klungkung yang diwakilkan, dan Kordinator Siap Siaga Bali.

Hadir pula Camat Dawan yang diwakilkan, Danramil 1610-03 Dawan diwakili Babinsa Gunaksa, Perbekel desa Gunaksa, Bendesa adat Gunaksa, Pengurus PMI Kecamatan Dawan, PPK Ormawa Unud, Bhabinkamtibmas desa Gunaksa, Kelompok disabilitas, serta peserta lain dengan jumlah keseluruhan sebanyak 75 orang.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari perbekel Desa Gunaksa I Wayan Sadiarna dan sambutan Ketua PMI Cabang Klungkung yang dibacakan sekretaris PMI Klungkung, kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon yang merupakan program penghijauan sekaligus kepedulian terhadap lingkungan.

Kanit Binmas mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut.”Penanam pohon ini untuk melestarikan lingkungan dan memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia seperti menyerap polusi menurunkan risiko bencana serta menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan” Tambahnya