Jelang HUT Satuan Lalu Lintas ke-69, Satlantas Polres Badung Gelar Bantuan Sosial dan Bakti Kesehatan

20 September 2024 12:35:13 Wita | 3 views
Gambar

Jelang HUT Satuan Lalu Lintas ke-69, Satlantas Polres Badung Gelar Bantuan Sosial dan Bakti Kesehatan



Mangupura - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-69 yang jatuh pada tanggal 22 September 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Badung melaksanakan kegiatan bantuan sosial dan bakti kesehatan bertempat di Terminal Tipe A Mengwi, Jalan Raya Terminal Mengwi, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi Kabuapten Badung, Jumat (20/9/24) pagi pukul 09.00 wita.


Kegiatan ini dipimpin Kabag SDM Polres Badung Kompol I Kadek Ardika, S.Sos., didampingi Kabag Logistik Polres Badung Kompol I Made Karsa, S.H., M.H., Kabag Ren Polres Badung AKP I Gusti Ngurah Ketut Sukerata, S.Sos, Kasat Lantas Polres Badung AKP I Wayan Sugianta, SH, bersama dengan personel Lantas Polres Badung yang dihadiri oleh Kepala Terminal Tipe A Mengwi, Perwakilan Jasa Raharja serta masyarakat pengguna terminal Tipe A Mengwi.                 .


 Kegiatan ini selain bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan menjalin kedekatan antara aparat kepolisian dengan warga juga untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya pengguna jalan seperti pengemudi angkutan umum, kondektur dan penumpang angkutan umum guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kegiatan Bantuan sosial dan bakti kesehatan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Satlantas Polres Badung, Seksi Dokkes (Sidokkes) Polres Badung, serta Jasa Raharja Kabupaten Badung.


Dalam acara ini, berbagai layanan kesehatan disediakan, seperti pemeriksaan kesehatan umum, penyaluran obat-obatan, dan penyuluhan kesehatan. Kegiatan ini menyasar pengemudi, kondektur, penumpang angkutan umum, serta pengguna jalan pribadi yang melintas di Jalan raya. Tidak hanya itu, personel Lalu Lintas juga turut serta dalam program ini untuk memastikan kesehatan mereka tetap terjaga dalam melaksanakan tugas sehari-hari.


Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK., melalui Kabag SDM Polres Badung Kompol I Kadek Ardika, S.Sos., mengungkapkan apresiasi atas partisipasi semua pihak dalam acara ini. "Kesehatan adalah hal yang sangat penting bagi setiap individu, terutama bagi mereka yang bekerja di sektor transportasi serta hal ini juga menunjukkan kepedulian kami terhadap masyarakat, terutama mereka yang sedang membutuhkan. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan guna keselamatan dijalan," ujarnya.


Kegiatan bansos dan bakti kesehatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan di tengah aktivitas sehari-hari. (hms)