Amankan Wilayah Pantai, Ini Yang Dilakukan Satuan Polairud Polres Badung

20 September 2024 12:44:42 Wita | 4 views
Gambar

Amankan Wilayah Pantai, Ini Yang Dilakukan Satuan Polairud Polres Badung


Mangupura - Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Badung terus meningkatkan kegiatan Kepolisian dengan melaksanakan patroli di sepanjang pesisir Pantai yang ada di daerah hukum Polres Badung. Dan kali ini menyasar Pantai Petitenget Kelurahan Kerobokan Kelod Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung, Kamis (19/9/24) malam.


Dua personel Satpolairud Aiptu I Made Danayasa dan Aipda I Gusti Ngurah Gede Blambangan melakukan pemantauan, pengawasan dan dialogis dengan warga, pengunjung objek wisata yang ada di pantai Petitenget Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung.


Pada kesempatan tersebut petugas memberikan himbauan untuk selalu waspada terhadap barang-barang bawaan, parkir kendaraan serta mematuhi rambu-rambu yang ada, terutama terkait larangan mandi di area tertentu. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan di laut yang kerap kali terjadi akibat kelalaian atau ketidaktahuan dari para pengunjung.


Saat dikonfirmasi Kasat Polairud Polres Badung, AKP I Made Sutamia, SH. seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK menyatakan bahwa patroli ini akan dilakukan secara rutin sebagai langkah preventif. Dan diharapkan dengan adanya patroli dan kerjasama dengan Balawista Badung, dapat mengurangi risiko kecelakaan di laut dan memastikan keselamatan semua pihak yang berada di kawasan pesisir pantai.


”Selain kita fokus terhadap pengamanan pantai kami juga melakukan antisipasi terhadap lokasi parkir pengunjung tempat hiburan malam yang ramai dikunjungi oleh wisatawan guna mengantisipasi adanya potensi kerawanan seperti aksi curnamor dan kejahatan lainnya,” ujarnya.


Dengan adanya kolaborasi antara Satpolairud Polres Badung dan Balawista Badung, diharapkan upaya ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan di laut serta masyarakat dan wisatawan dapat menikmati keindahan Pantai Petitenget dengan rasa aman dan nyaman, dan mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di wilayah pantai. (hms/20/9).