Pastikan Pejalan Kaki Aman Aiptu Ngurah Artawan Seberangkan Warga

20 September 2024 12:43:12 Wita | 4 views
Gambar

Pastikan Pejalan Kaki Aman Aiptu Ngurah Artawan Seberangkan Warga



Mangupura - Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta mencegah terjadinya kemacetan serta kecelakaan lalu lintas, salah satu personel satuan Lalu Lintas Polres Badung yakni Aiptu Ngurah Artawan, membantu pejalan kaki menyeberangi jalan di simpang Lukluk II jalan Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, pada Jumat pagi (13/09). pukul 06.30 Wita


Seperti diketahui jalur tersebut merupakan jalur utama yang sangat padat dan dilalui oleh berbagai macam jenis kendaraan baik roda dua, roda empat bahkan lebih, Kehadiran personel Polri sangat dibutuhkan guna mengantisipasi terjadinya berbagai macam kemungkinan seperti kemacetan dan kecelakaan, kehadiran personel seperti halnya Aiptu Artawan di lokasi yang merupakan salah satu titik rawan kemacetan ini, sangat membantu masyarakat terutama dalam mengatur arus lalu lintas dan memberikan rasa aman kepada para pejalan kaki yang hendak menyeberang. dengan sigap, petugas menghentikan laju kendaraan dan memberikan prioritas kepada pejalan kaki untuk melintas dengan aman.


"Keselamatan pengguna jalan raya khususnya pejalan kaki adalah prioritas utama kami, terutama di jalur-jalur padat seperti salah satunya di lokasi ini," ujar Ngurah sapaan akrabnya .


Terpisah Kasat Lantas Polres Badung AKP I Wayan Sugiantha, SH. saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pengaturan lalu lintas ini merupakan bagian dari tugas rutin personel Satuan Lalu Lintas Polres Badung untuk memastikan ketertiban, keselamatan dan keamanan di wilayahnya berkolaborasi dengan unsur satuan fungsi lainnya seperti Samapta, Dishub dan unsur pengamanan lainnya. Tak segan AKP Sugianta memuji anak buahnya dalam melaksanakan tugas yangmana Tindakan seperti yang dilakukan oleh Aiptu Ngurah Artawan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi personel lain dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan di jalan raya.


"Apa yang dilakukan oleh Aiptu Ngurah Artawan dalam memberikan pelayanan sangat positif dan sangat membantu masyarakat, semoga tindakan tersebut ditiru dan dijadikan contoh bagi personel lainnya," Ucap AKP Sugianta seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.


Pengguna jalan dan warga sekitar mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh petugas yang memberikan pelayanan dilokasi . "Kami sangat terbantu dengan kehadiran Polisi yang setiap hari selalu ada di sini, terutama saat situasi lalu lintas sedang padat," ujar Ibu Ayu Inastuti yang merupakan salah satu warga yang dibantu menyeberang jalan. (hms)