Melalui Jumat Curhat, Kapolres Badung Ajak Warga Desa Getasan Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

20 September 2024 12:37:25 Wita | 6 views
Gambar

Melalui Jumat Curhat, Kapolres Badung Ajak Warga Desa Getasan Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024



Mangupura - Pesta demokrasi yakni Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali maupun Bupati dan Wakil Bupati Badung akan digelar secara serentak pada akhir Tahun 2024 ini. Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. menggelar Jumat Curhat yang merupakan salah satu program unggulan dari Kapolri (Program Beyond Trust Presisi), Jumat Curhat kali ini dilaksanakan di Kantor Desa Getasan, Kec. Petang, Kab. Badung, Jumat (20/09/24) pagi. 


Tampak hadir mendampingi Kapolres Badung diantaranya Kapolsek Petang AKP I Dewa Ketut Suriyawan, S.Sos., Kasat Intelkam Polres Badung, AKP I Nyoman Anom Suardana, S.H., Kasat Binmas Polres Badung IPTU I Ketut Gunaweda, Kanit 2 Sat. Reskrim Polres Badung IPDA I Kadek Kusmala Giri,S.H., Perbekel Desa Getasa, I Wayan Suandi, S.Pt., Bendesa Desa Adat Getasan I Gede Darma, Kepala lingkungan se-Desa Getasan serta Masyarakat Desa Getasan.


Pucuk pimpinan di jajaran Polres Badung tersebut menjelaskan bahwa Kegiatan Jumat Curhat dari Polri adalah merupakan program dari bapak Kapolri yang mengharapkan agar Polisi dan masyarakat bisa lebih dekat lagi, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif maka Polres Badung secara rutin menggelar Jumat Curhat dengan turun langsung hadir bertemu dan duduk dengan masyarakat dari tingkat banjar, sampai dengan tingkat kabupaten,  yang mana kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan dari bapak Kapolri (Program Beyond Trust Presisi), selain itu program kegiatan jumat curhat ini sebagai bagian dari upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengarkan langsung aspirasi serta keluhan dari masyarakat.


"Terimakasih sudah bersedia hadir dalam kegiatan jumat curhat ini dan mohon maaf telah menyita waktu bapak dan ibu ditengah banyaknya kegiatan pada hari ini." Ujar AKBP Teguh Priyo Wasono mengawali sambutannya.


Lebih lanjut Perwira Menengah dengan dua melati emas dipundak tersebut menambahkan, bahwa saat ini Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polres Badung sendiri melaksanakan kegiatan pengamanan pesta demokrasi yakni pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali maupun Bupati dan Wakil Bupati Badung yang akan digelar secara serentak pada akhir tahun 2024 ini. 


"Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi yakni Pilkada serentak yaitu baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali maupun Bupati dan Wakil Bupati Badung dan saat ini sedang berlangsung tahapan Penelitian Persyaratan paslon dan sebentar lagi akan dilakukan pengundian nomor urut Paslon di Kantor KPU Kabupaten Badung, Mari kita jaga situasi daerah Kabupaten Badung ini  agar Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang dapat berjalan dengan aman,  lancar, damai dan kondusif." imbuhnya.


Kegiatan Jumat Curhat diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi, warga diberikan kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan dan mendapatkan penjelasan langsung dari Kapolres Badung. Polres Badung berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjadi jembatan komunikasi yang efektif antara polisi dan masyarakat.


"Kami sangat mengapresiasi inisiatif Polres Badung dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Melalui Jumat Curhat, kami bisa langsung berkomunikasi dan menyampaikan berbagai permasalahan yang ada," ujar salah satu warga Desa Getasan, disela-sela diskusi terkait netralitas anggota Polri selama berlangsungnya Pilkada 2024 dan persyaratan untuk menjadi anggota Polri . (hms).