Jelang Pilkada 2024, Wakapolres Karangasem Ingatkan Pentingnya Menjaga Kerukunan

13 September 2024 21:35:19 Wita | 6 views
Gambar

Polda Bali - Polres Karangasem - Wakapolres Karangasem, Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., melaksanakan kegiatan Cooling System di Masjid Ar-Rahman, Lingkungan Karang Tohpati, Kelurahan Karangasem, pada Jumat (13/9). Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan Sholat Jumat bersama warga setempat yang dipimpin oleh Imam Ustad Zainuddin.


Seusai sholat, Wakapolres Karangasem memberikan arahan kepada warga terkait Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Dalam arahannya, Kompol Ruli mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. "Polri tidak akan berarti tanpa peran serta masyarakat. Mari jadi Polisi bagi diri sendiri dengan meningkatkan kesadaran diri dan lingkungan," ujar Kompol Ruli.


Wakapolres juga menghimbau warga untuk tertib dan taat terhadap peraturan perundangan yang berlaku. Ia mengajak warga untuk bijak dalam menggunakan media sosial, terutama dalam menghadapi hoax dan penipuan online. "Cek dulu kebenarannya sebelum meneruskan atau membagikan informasi," tegas Wakapolres.


Terkait Pilkada 2024, Kompol Ruli menghimbau agar perbedaan pilihan tidak menjadi penyebab perpecahan. "Mari sikapi dengan bijak dan hargai perbedaan yang ada, jaga toleransi di antara kita," ajaknya. Mengingat tingginya angka kecelakaan lalu lintas, Wakapolres juga mengingatkan warga untuk menaati peraturan lalu lintas, selalu berhati-hati di jalan, dan mematuhi aturan yang ada.


Kegiatan Cooling System ini merupakan upaya Polres Karangasem untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. "Kami berharap adanya peran aktif masyarakat untuk menjaga situasi agar tetap kondusif," tutup Kompol Ruli.


Dengan adanya Cooling System ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat di Kabupaten Karangasem.