Berpatroli di Pesisir Tukad Tiis Patroli Sat polairud Pores Karangasem Sampaikan himbauan Kamtibmas Untuk Masyarakat Pesisir

20 September 2024 17:53:47 Wita | 1 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem,  Sat Polairud

 

Jumat (20 /09/2024) Pukul 08.00 wita, dipimpin Kanit Patroli Sat Polairud Polres Karangasem Aiptu I Wayan Sutarja, S.H.,   Melaksanakan Sambang dialogis dengan masyarakat pesisir. Kegiatan sambang diarahkan menuju pesisir Tukan Tiis Seraya Timur, dengan tujuan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat Khususnya masyarakat pesisir dan nelayan setempat.

 

Kanit patroli menyampaikan dari pelaksanaan sambang pesisir yang dilaksanakannya dari pantauan situasi Pesisir Tukan Tiis terpantau aman terkendali dan aktivitas masyarakat pesisir berjalan normal. Pihaknya juga menemui beberapa masyarakat yang masih beraktivitas di pesisir untuk menyampaikan maksud dan tujuan  kegiatannya yakni mengajak masyarakat pesisir untuk terus menjaga  Kawasan pesisir yang sudah kondusif. Menghadapi tahun politik 2024 khususnya pilkada 2024 masyarakat juga diajak cerdas dalam memanfaatkan menyeleksi informasi dari media informasi  dan sosial yang ada agar tidak menimbulkan permasalahan baru yang menggangu kamtibmas. Pasca pemungutan suara Masyarakat diharapkan terus menjaga solidaritas guna menjaga kamtibmas yang sudah kondusif dan melupakan perbedaan pilihan selama tahapan pemilu yang sudah di lewati. Personel Yang bertugas  dalam dialognya juga tetap mengarahkan warga untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas  salah satunya dengan tidak mudah terprovokasi informasi yang belum jelas serta berperan dalam pengawasan situasi kamtibmas di pesisir dan perairan dalam mencegah keluarmasuknya barang maupun penduduk secara ilegal melalui pelabuhan-pelabuhan tikus di pesisir..

Petugas juga mengajak Masyarakat untuk selalu menjaga, kebersihan pesisir  dan perairan serta saat beraktifitas melaut agar selalu mengutamakan keselamatan mengingat  selat Lombok menyimpan potensi gelombang yang tinggi serta arus laut yang cukup kuat.