Personil Polsek Kubu Polres Karangasem Giat Pengecekan Tahanan

17 September 2024 17:54:48 Wita | 6 views
Gambar


Polda bali - Polres Karangasem - Polsek Kubu, Pastikan tahanan,  Piket Jaga baru Polsek Kubu Polres Karangasem melaksanakan giat sesuai SOP. Melaksanakan giat pengecekan tahanan. 


Hari ini, piket jaga baru tahanan Aipda I Gede Sukada didampingi Unit Propam melaksanakan pengecekan dan kontrol  terhadap  tahanan   yang di tahan di rumah tahanan Mako  Polsek  Kubu, Selasa (17/9) 


"Pengecekan tahanan dilakukan dengan tujuan memastikan keadaan dan keberadaan tahanan sebagai antisipasi dan mencegah hal hal yang tidak diinginkan seperti tahanan Kabur, tahanan  bunuh diri dan melakukan tindakan lainya diluar ketentuan," ujar Aipda I Gede Sukada


Lebih lanjut disampaikan,  selaku petugas jaga wajib mengecek dan mengontrol tahanan setia saat menghindari tahanan melarikan diri dan atau tahanan bunuh diri maupun  memeriksa ruang  tahanan antisipasi  membawa barang berbahaya.


"Bahwa saat diperiksa ada enpat    tahanan laki laki dalam keadaan sehat, pada saat pemeriksaan nihil ditemukan hal hal yang berbahaya dan mencurugajan  sekitar ruang tahananan, " kata piket jaga tahanan


Sementara Kapolsek Kubu AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S. IP. MH menyampaikan pada saat ditemui diruang kerjanya bahwa,"   kegiatan pengecekan tahanan  wajib dilaksanakan oleh anggota jaga  pada saat selesai kegiatan mulai serah terima tugas jaga  untuk mengetahui kondisi tahanan dan sekaligus mengecek kondisi ruang tahanan hindari hal yang tidak diinginkan, ” tegasnya.(try)