Polres Klungkung Lakukan Pengamanan Simakrama Paslon di Banjarangkan.

07 October 2024 11:02:07 Wita | 6 views
Gambar


Dalam rangka sukseskan Operasi Mantap Praja Agung 2024 yang telah memasuki tahapan Kampanye, Polres Klungkung menggelar pengamanan kegiatan Simakrama yang dilaksanakan oleh Paslon Paket Satriya ( I Made Satria - Tjokorda Gede Surya Putra) yang dilaksanakan di Balai Adat Aan, Desa Aan, Banjarangkan, Klungkung (7/10/2024).

Polres Klungkung memastikan personel yang terlibat menunjukkan profesionalisme dan kewaspadaan tinggi untuk memastikan jalannya acara dengan aman dan tertib.Kegiatan Simakrama juga dihadiri oleh Cagub dan Cawagub Bali  I Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta.

Pengamanan bukan hanya dilakukan oleh personel Polres Klungkung yang terlibat Operasi Mantap Praja Agung 2024 tapi juga bantuan pengamanan dari Personel Brimobda Poda Bali yang tergabung dalam Satgas Sekat di Wilkum Polres Klungkung

AKP I Made Sutika sebagai Padal ( Perwira Pengendali ) Pam Kampanye wilayah Banjarangkan mengatakan bahwa dilaksanakannya pengamanan dari kepolisian saat kampanye paslon ini melibatkan beberapa aspek, untuk memastikan keamanan dan ketertiban umum, Kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.

“Tugas kita hanya melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan kegiatan berjalan aman, lancar tanpa gangguan kamtibmas,” jelasnya.

Selain itu tujuan pengamanan juga untuk menanggulangi potensi konflik, karena dengan kehadiran polisi, potensi konflik antar pendukung Paslon  dapat diminimalkan