Polda Bali Gelar Sidang Kelulusan Seleksi PAG Tahun 2024

13 September 2024 21:39:35 Wita | 12 views
Gambar

Pada hari ini, Polda Bali menggelar Sidang Kelulusan Tingkat Panda Bali Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Tahun 2024. Kegiatan yang dipimpin oleh Irwasda Polda Bali Kombes. Pol. Benny Subandi, S.I.K., M.Si., tersebut bertempat di Gedung Presisi Polda Bali, Jumat (13/9/2024).


Tampak hadir dalam acara tersebut Karo SDM Polda Bali Kombes. Pol. Tri Bisono Soemiharso, S.I.K., M.H., Dir Binmas Polda Bali Kombes. Pol. Arsdo Ever P. Simatupang, S.I.K., S.H., Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., Kabid Dokkes Polda Bali Kombes. Pol. dr. Komang Nurada Mahardana, Sp.THT-KL, dan Panitia Seleksi serta Peserta Pendidikan Alih Golongan (PAG).


Sebanyak 48 anggota Polri dinyatakan lulus seleksi PAG. Mereka selanjutnya akan mengikuti pendidikan pembentukan perwira pertama di Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat.


Sebelumnya, tercatat sebanyak ratusan orang personil Polda Bali dari masing-masing satker dan Polres jajaran berpangkat Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) mengikuti seleksi calon siswa sekolah PAG yang digelar oleh Biro SDM Polda Bali.


Dari seleksi awal hingga akhir tersisa sebanyak 132 personel sehingga melalui sidang terbuka ini yang tersisa hanya 48 orang peserta termasuk 4 orang Polwan yang dinyatakan lulus dan terpilih untuk mengikuti Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira.


Irwasda Polda Bali Kombes. Pol. Benny Subandi, S.I.K., M.Si.,, mengucapkan Selamat kepada 48 orang personil yang dinyatakan lulus dan terpilih untuk mengikuti pendidikan Alih Golongan Perwira. _“Atas semua usaha dan upaya yang dilakukan dalam mengikuti semua tahapan seleksi dengan baik, semoga nantinya menjadi seorang perwira yang berbudi luhur,”_ ujarnya.


Terkait seleksi pendidikan PAG ini, Irwasda Polda Bali menyebutkan bahwa Panda Polda Bali dalam setiap seleksi hingga saat ini tetap mengedepankan sistem Bersih, Transparan, Akuntabel Humanis (BETAH) dan itu sudah terbukti.


_“Kepada peserta yang lulus terpilih, selama menunggu waktu berangkat pendidikan, agar tidak melakukan tindakan tercela yang akan mencelakakan dirinya,”_ imbuhnya.


Dari Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Tahun 2024 ini, dari 48 yang lulus terpilih dan berhak mengikuti pendidikan Perwira terdiri dari 44 orang Polisi Laki-laki (Polki) dan 4 orang Polisi Wanita (Polwan).