Personel Sikum Polres Karangasem yang Terlibat Operasi Mantap Praja Agung 2024 Melaksanakan Pengamanan di Kantor DPRD Kabupaten Karangasem

23 September 2024 13:16:38 Wita | 21 views
Gambar



Polda Bali - Polres Karangasem – Sikum Polres Karangasem 


Personel Sikum Polres Karangasem yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Agung Tahun 2024 Tahap Penelitian Persyaratan, Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Wakil Bupati Kabupaten Karangasem Tahun 2024 di daerah Hukum Polres Karangasem melaksanakan pengamanan di Kantor DPRD Kabupaten Karangasem Jalan Ngurah Rai Amlapura pada Senin (23/9/2024). Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan bersama Personel Polres Karangasem di bawah pimpinan Padal Pam Kantor DPRD Kabupaten Karangasem Subsatgas Obyek Penting Satgas Preventif IPTU I Ketut Wijaya, melaksanakan kegiatan penjagaan, patroli, himbauam, dan pengawasan disekitaran perkantoran. 


Kegiatan pengamanan Kantor DPRD Kabupaten Karangasem ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses tahapan Pilkada, khususnya pada fase Penelitian Persyaratan, Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Wakil Bupati Kabupaten Karangasem tahun 2024, serta memastikan bahwa semua proses berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.


Personel yang melaksanakan pengamanan Kantor DPRD Kabupaten Karangasem melakukan patroli di sekitar area kantor DPRD, memberikan himbauan kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk menjaga ketertiban, serta melakukan pengawasan terhadap aktivitas yang berlangsung di sekitar kantor DPRD, dan juga melakukan koordinasi dengan pihak DPRD dan KPU setempat untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi tahapan selanjutnya.


Personel yang melaksanakan pengamanan Kantor DPRD Kabupaten Karangasem juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban, serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mengawasi jalannya proses Pilkada, dan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah dan mengajak untuk mensukseskan Pilkada 2024 dengan damai dan demokratis.


Kegiatan pengamanan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan selama berlangsungnya tahapan Pilkada 2024. Polres Karangasem berkomitmen untuk menjaga situasi tetap kondusif demi terlaksananya Pilkada yang aman, damai, dan demokratis di Kabupaten Karangasem.