Wakapolda Bali Terima Kunjungan Kehormatan Konsulat Jenderal Amerika Serikat

23 September 2024 23:10:17 Wita | 4 views
Gambar

Regional Security Officer dari Konsulat Jenderal Amerika Serikat, Cory M. Thomas melaksanakan kunjungan kehormatan ke Polda Bali, Senin (23/9/2024). 


Kedatangan Cory M. Thomas diterima Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum. didampingi Dir Samapta Polda Bali Kombes Pol. Muhajir, S.I.K., M.H. dan Dir Pamobvit Polda Bali, Kombes. Pol. Musni Arifin, S.I.K., M.H.


Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Bali mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya ke Polda Bali.


"Saya Wakapolda Bali, yang ditunjuk mewakili Bapak Kapolda untuk menerima Kunjungan Kehormatan hari ini. Dikarenakan Bapak Kapolda saat ini sedang ada kegiatan di Pura Batukau, Tabanan," ucap Wakapolda.


Jenderal bintang satu di pundak ini menjelaskan bahwa Polda Bali saat ini sedang melaksanakan pengamanan tahapan Pilkada serentak. Kerjasama yang sudah terjalin antara Polda Bali dengan Konsulat Amerika Serikat harus diperkuat dan ditingkatkan, karena Bali merupakan salah satu destinasi pariwisata terbaik dunia yang banyak dikunjungi wisatawan asing asal Amerika Serikat.


"Sampai saat ini wisatawan asing asal Amerika tidak ada yang melakukan kejahatan skala besar sehingga memerlukan atensi khusus. Tolong sampaikan kepada masyarakat Amerika bahwa di Indonesia itu berbeda. Jangan sampai ada yang tidak tahu bagaimana peraturan di Indonesia sehingga kena tangkap saat liburan di Bali," ujarnya.


Menurut Brigjen Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum. bahwa keamanan Bali menjadi barometer keamanan Indonesia di mata dunia. Untuk itu, Polri akan melakukan upaya yang terbaik untuk menjaga keamanan di Pulau Dewata.


Sementara Cory M. Thomas menagatakan, tujuan utama kedatangannya ke Polda Bali adalah untuk bersilahturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat dari Regional Security Officer U.S Consulate General Surabaya yang baru.


"Saya mengucapkan terima kasih untuk Polda Bali yang telah berkontribusi menjaga warga kami di Bali dengan berbagai macam perilaku dan karakternya. Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk memberitahukan masalah apa saja ataupun menggelar latihan bersama," jelas Cory M. Thomas. (BINA-PID)