Aparat Gabungan TNI-Polri, Pol PP, dan Banser Amankan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Kecamatan Banjar

17 September 2024 11:40:48 Wita | 48 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Sinergitas TNI-POLRI, Polsek dan Koramil Banjar bersama anggota Pol PP Kecamatan Banjar mengawal dan mengamankan pelaksanaan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M yang berlangsung di masjid-masjid yang ada di wilayah Kecamatan Banjar, Senin pagi (16/9/2024).


Berkolaborasi dengan Banser dan satgas keamanan masjid para personel kepolisian dari Polsek Banjar bersama anggotanya Koramil Banjar dan Pol PP Kecamatan Banjar mengamankan kegiatan masyarakat umat muslim yang Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di 3 Masjid yang ada diwilayah Kecamatan Banjar meliputi : Masjid Al-Ikhlas dan Masjid Baiturrahman di Desa Temukus serta Masjid Ukhuwatul Islam di Desa Kaliasem.


Kapolsek Banjar Kompol Dr I Gede Putu Semadi,S.I.P., M.Pd., menerangkan pengamanan yang digelar oleh personel kepolisian bersama unsur Keamanan dari TNi dan pemerintah Kecamatan serta unsur Keamanan dari masyarakat ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.


“Dengan Koordinasi yang baik antara kami dari kepolisian bersama TNI, dan pemerintah Kecamatan Banjar dan unsur keamanan masyarakat ingin memastikan acara  hari ini dapat berjalan dengan baik, aman, lancar,dan kondusif,” terangnya.


Disamping pengamanan sebagai upaya antisipasi terhadap terjadinya kemacetan arus lalulintas para petugas juga melakukan pengaturan lalulintas di masing-masing masjid.


"Astungkara berkat kerjasama dan kolaborasi kita dengan semua pihak, seluruh rangkaian acara peringatan Maulid hari ini dapat berjalan seperti yang kita harapkan bersama," Pungkas Kapolsek.