Perkuat Keamanan Malam Minggu: Kapolsek Dentim dan Unit Blue Light Patrol Beraksi

06 October 2024 10:04:28 Wita | 15 views
Gambar

Polsek Denpasar Timur (Dentim) kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, terutama di malam Minggu yang rentan terhadap potensi gangguan kamtibmas. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra, S.I.K., M.H., Blue Light Patrol dilaksanakan dengan tujuan mencegah terjadinya aksi kriminalitas, balap liar dan gangguan Kamtibmas lainnya, Sabtu (05/10/2024)


Dimulai pada pukul 24.30 wita, patroli ini menyusuri sejumlah titik rawan dan jalur strategis di wilayah Denpasar Timur seperti Jalan Raya Puputan Renon, Lapangan Renon, Jalan Cok Agung Tresna, hingga Jalan By Pass I.B. Mantra.


Fokus utama patroli ini adalah mencegah aksi balap liar yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas, serta pengawasan ketat terhadap lokasi-lokasi yang beroperasi 24 jam, seperti minimarket, warung, dan tempat nongkrong, guna mencegah terjadinya potensi kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor, curas dan curat.


Dalam patroli tersebut, unit Blue Light Patrol juga menghimbau kelompok anak muda yang sedang berkumpul di Lapangan Niti Mandala Renon untuk membubarkan diri, mengingat potensi risiko kejahatan lebih tinggi pada dini hari. Imbauan diberikan secara persuasif untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif.


"Kami berupaya menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, terutama di malam Minggu yang rentan dengan aktivitas berisiko. Kami imbau agar semua pihak ikut menjaga keamanan lingkungan, demi menciptakan wilayah yang kondusif," ujar AKP Agus Riwayanto dalam kesempatan tersebut.


Dengan dilaksanakannya patroli ini, Polsek Denpasar Timur menegaskan bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat bukan hanya untuk penegakan hukum, tetapi juga untuk memberikan ketenangan, kenyamanan dan ketertiban bersama.