Atensi Libur Umanis Kuningan, Polsek Blahbatuh Pantau DTW

06 October 2024 11:25:11 Wita | 10 views
Gambar

*BLAHBATUH* – Polsek Blahbatuh menerjunkan Patroli Presisi untuk mengamankan kunjungan masyarakat pada hari Umanis Kuningan, yang berlangsung pada Minggu, 6 Oktober 2024. Langkah ini diambil untuk memastikan kenyamanan dan keamanan warga yang berkunjung ke destinasi wisata di wilayah tersebut.


Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Made Berata, S.H., M.H., menyatakan bahwa Hari Umanis Kuningan adalah momen penting yang sering dimanfaatkan masyarakat untuk berekreasi. "Peningkatan jumlah pengunjung di daerah tujuan wisata (DTW) menjadikan pengawasan dan pengamanan sangat krusial dalam menjaga ketertiban" ujarnya.


Selama patroli, petugas tidak hanya memantau kepadatan pengunjung, tetapi juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk lebih waspada, terutama ketika meninggalkan rumah. Petugas mengingatkan agar memastikan semua peralatan listrik dan kompor telah dimatikan sebelum pergi.


Selain itu, Polsek Blahbatuh berkoordinasi dengan pihak pengelola DTW untuk memastikan bahwa fasilitas umum berfungsi dengan baik. Kerja sama ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi para pengunjung.


Kapolsek Berata menegaskan komitmen pihaknya dalam menjaga keamanan di wilayah Blahbatuh, khususnya pada hari-hari besar yang banyak diisi dengan aktivitas masyarakat. Dengan langkah-langkah proaktif ini, diharapkan libur Umanis Kuningan dapat berlangsung dengan sukses dan lancar.