Minggu Kasih di Beringkit, Polres Badung Dekatkan Diri dengan Masyarakat

06 October 2024 13:50:37 Wita | 8 views
Gambar

Minggu Kasih di Beringkit, Polres Badung Dekatkan Diri dengan Masyarakat



Mangupura - Dalam upaya meningkatkan komunikasi dan kepercayaan antara kepolisian dan masyarakat, Kepolisian Resor Badung melaksanakan kegiatan Minggu Kasih dalam rangka Program Beyond Trust Presisi di lokasi Br. Kelod Kauh, Desa Adat Beringkit, Ds. Mengwitani, Kec. Mengwi, Kab. Badung, Minggu pagi (6/10/24).


Kegiatan Minggu Kasih dipimpin oleh Paur Subbagrenprogar IPTU I Made Sutama, S.H., didampingi Kanit Pamobvit Sat Samapta IPDA I Putu Edi Sudarsana, SH beserta Personil Sat Samapta Polres Badung yang dihadiri Kelian Desa Adat Beringkit I Ketut Sutomo dan  Masyarakat di Br. Kelod Kauh, Desa Adat Beringkit, Ds. Mengwitani, Kec. Mengwi, Kab. Badung.


AKP I Gusti Made Dharma Sudhira, S.H., M.H., selaku Kasat Samapta Polres Badung saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan Minggu Kasih tersebut merupakan Program Nasional yang digagas oleh Kapolri dengan tujuan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat terkait dengan segala permasalahan sosial, keamanan dan yang lainnya yang terjadi dan berkembang di masyarakat.


“Selain program Minggu Kasih Polri juga mempunyai program Jumat Curhat dengan tujuan untuk mempererat jalinan tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat dengan harapan bisa terjalin komunikasi dan kolaborasi dalam menjaga kondusifitas wilayah sehingga kamtibmas tetap terjaga.” 


“Dengan adanya komunikasi dua arah ini, kami dapat memahami permasalahan dari masyarakat, sehingga dapat membantu mencarikan solusi dalam penanganan dan penyelesaian permasalahan tersebut,” Ungkapnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.


AKP Gusti Sudhira juga mengharapkan agar warga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya khususnya yang viral, dan berkembang dimasyarakat selama ini, dengan harapan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat tetap terjaga dengan kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024 serta mengimbau kepada masyarakat yang hadir agar menjauhi yang nama nya pengunaan Narkoba.


“Cek, cari dan tanyakan sumber informasi tersebut kepada aparat mulai dari aparat pemerintahan sampai dengan pihak keamanan dalam hal ini Polri guna memastikan kebenaran dari informasi yang beredar dimasyarakat.” imbuhnya.


Diharapakan dengan kegiatan seperti ini, seluruh warga mau menyampaikan kepada rekan maupun keluarganya untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2024 dengan agenda politik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Badung. (hms)