Sholat Jumat di Musholla Al-Falah: Bhabinkamtibmas Desa Kesiman Lakukan Pengamanan

29 September 2024 07:51:00 Wita | 10 views
Gambar


Pada hari Jumat (27/09/2024) pukul 12.20 Wita, Bhabinkamtibmas Desa Kesiman Petilan Aipda I Made Eka Wiarta, melaksanakan pengamanan kegiatan Sholat Jumat di Musholla Al-Falah, Jln. Waribang, Desa Kesiman Petilan, Denpasar Timur. Adapun Khotib dan Imam dalam Sholat Jumat kali ini adalah Haji Arifin, yang menyampaikan ceramah bertemakan Iman dan Taqwa.


Dengan jumlah jamaah yang mencapai sekitar 500 orang, pengamanan yang dilakukan Bhabinkamtibmas difokuskan pada keamanan parkir kendaraan. Bhabinkamtibmas Desa Kesiman Petilan bersama tim pengamanan internal juga melakukan pengaturan di depan pintu  keluar-masuk, membantu penyebrangan Jemaah, guna mencegah terjadinya kemacetan atau insiden lainnya di sekitar lokasi ibadah.


Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Kesiman Petilan, diharapkan para Jemaah yang melaksanakan sholat Jumat tidak akan merasa khawatir terkait keamanan dan bisa menjalankan ibadah sholat dengan khusyuk.


Kapolsek Denpasar Timur AKP Agus Riwayanto Diputra S.I.K.,M.H., menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan bagian dari upaya Polsek Dentim dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. "Kami berkomitmen untuk selalu hadir dan memastikan bahwa setiap kegiatan masyarakat, terutama kegiatan keagamaan, dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Kehadiran personil kami di lapangan diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi jamaah dan mencegah potensi gangguan keamanan," ujar Kapolsek.