Dikawal Bhabinkamtibmas dan Pecalang Upacara Kremasi Jenazah Salah Seorang Warga di Desa Dencarik Berlangsung Tertib dan Lancar

23 September 2024 12:32:01 Wita | 27 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Bhabinkamtibmas Desa Dencarik Polsek Banjar Aiptu Ketut Ariawan berkolaborasi dengan Pecalang Desa Adat Dencarik melakukan pengamanan Upacara Pemakaman (Kremasi) Jenazah salah seorang warga binaan yang meninggal dunia, Senin (23/9/2024).


Kapolsek Banjar Kompol Dr.I Gede Putu Semadi,S.IP.,M.Pd. mengungkapkan kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Temukus tersebut merupakan wujud nyata dari pelayanan Polri kepada masyarakat.


"Pelayanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas terhadap kegiatan masyarakat ini sejalan dengan konsep Mebraya yang menjadi ciri khas kehidupan masyarakat Bali," ungkapnya.


Upacara kremasi jenazah warga yang meninggal dunia karena sakit tersebut berlangsung di setra (kuburan) Desa Adat Dencarik dan selain pengamanan, Bhabinkamtibmas bersama Pecalang juga melakukan pengawalan dan pengaturan lalulintas saat iring-iringan warga pengusung jenazah dan pelayat melintas di jalan raya dari rumah duka menuju setra (kuburan).


"Dengan adanya pelayanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Pecalang prosesi upacara yang dilaksanakan oleh masyarakat dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif," pungkas Kapolsek.